Bagaimana Membuat Bolu Kukus Pisang Mekar, Bisa Manjain Lidah

Elnora Ingram   07/12/2020 03:15

Bolu Kukus Pisang Mekar
Bolu Kukus Pisang Mekar

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pisang mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang mekar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu pisang kukus lembut no mixer. Beberapa kali coba bikin bolu pisang tapi selalu gak pas, dapet resep kali ini lumayan pas. Teksur dan warna nya sesuai ekspektasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pisang mekar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus pisang mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus pisang mekar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Pisang Mekar menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Pisang Mekar:
  1. Ambil 4 buah Pisang ambon
  2. Sediakan 200 gram Tepung terigu
  3. Ambil 130 gram Gula pasir
  4. Siapkan 1 sachet SKM
  5. Gunakan 80 ml Minyak goreng
  6. Sediakan 80 ml Air
  7. Gunakan 2/3 sdt Baking powder
  8. Ambil 2/3 sdt Baking soda
  9. Sediakan 2 sdm Meses

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan: Cara membuat bolu kukus mekar pisang. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Tuang masing-masing adonan dalam satu cup hingga ¾ penuh. Lakukan sampai semua adonan habis dan sisihkan.

Cara membuat Bolu Kukus Pisang Mekar:
  1. Haluskan pisang dan gula pasir hingga pisang halus. Tambahkan SKM, aduk rata. Sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, baking powder dan soda kue kemudian ayak.
  3. Kemudian masukkan campuran tepung dan minyak goreng kedalam pisang yg sudah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan air dan aduk rata, terakhir masukkan meses, aduk rata.
  4. Panaskan kukusan hingga mendidih dan beruap. Tuang adonan kedalam cetakan yg sudah dialasi paper cup sampai agak penuh. Kemudian kukus kurleb 20 menit.

Angkat dan bolu kukus mekar siap dihidangkan. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pisang mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved