Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer, Menggugah Selera

Jon Tyler   13/10/2020 01:48

Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer
Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer

Sedang mencari ide resep bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bolu Kukus Cokelat Mekar Eggless No Mixer enak lainnya. Cara membuat bolu kukus cokelat tanpa telur tanpa mixer, resep Siapkan kukusan dan tutup diberi kain. Siapkan cetakan olesi minyak,saya pakai cetakan pie.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer:
  1. Gunakan 300 gram tepung terigu
  2. Ambil 200 gram gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt vanili
  4. Gunakan 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  6. Gunakan bahan caramel :
  7. Siapkan 100 gram gula pasir
  8. Sediakan 375 ml air panas
  9. Ambil 4 sdm susu bubuk cokelat
  10. Siapkan 4 sdm minyak goreng

Masukkan margarin, susu cair, dan kuning telur, aduk lagi hingga rata. Resep kue bolu coklat ini memang sangat sederhana, karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah di temui dimana-dimana. Jadi siapa saja dapat membuat kue bolu coklat ini dengan mudah dan tanpa ribet.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Cokelat Caramel Tanpa Telur Tanpa Mixer:
  1. Karamel: Panaskan gula pasir hingga gosong, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk-aduk,sampai gula larut,matikan kompor,,kemudian tambahkan susu bubuk coklat, aduk rata. Tuang minyak sayur, aduk rata, dingin kan dan sisih kan
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda. Aduk rata.
  3. Tuang karamel sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung sambil diaduk hingga rata.
  4. Sebelum mencetak adonan panas kan kukusan terlebih dahulu
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang telah dialas paper cup hingga 3/4 tinggi cetakan.
  6. kukus dengan api besar kurang lebih selama 10 menit atau hingga matang dan merekah Angkat, keluarkan dari cetakan, sajikan.

Source : Chalista Kitchen Haloo. ketemu lagi sama resep bolu kukus. Mumpung ada challenge posbar pakai bahan Cokelat trus kemarin ummi browsing resep buat mamah yang pengen bikin bolu kukus tanpa mixer ketemulah sama resep ini. Karena resep ini tanpa telur jadi kita tinggal. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Tanpa Telur dan Mixer: Pertama siapkan baskom dan masukkan tepung kedalamnya bersama dengan gula pasir, susu coklat bubuk dan adir. Resep bolu kukus mekar satu telur, tanpa soda, anti gagal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus cokelat caramel tanpa telur tanpa mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved