Resep Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis) Anti Gagal

Cornelia Barnett   02/11/2020 23:00

Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis)
Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis)

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pisang (mekar, gampang, ekonomis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang (mekar, gampang, ekonomis) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu pisang kukus ekonomis enak lainnya. Lihat juga resep Bolu pisang kukus mekar (eggless, no mixer) enak lainnya. Bolu kukus mekar ini dibuat dengan rasa manis dan tekstur yang super lembut ketika dikunyah di mulut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pisang (mekar, gampang, ekonomis), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pisang (mekar, gampang, ekonomis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pisang (mekar, gampang, ekonomis) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis) memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis):
  1. Ambil bahan cair semua dicampur
  2. Ambil 2 buah pisang yang matang dihaluskan pakai sendok. (aku pakai pisang belitung)
  3. Sediakan 25 ml minyak goreng
  4. Siapkan 2 sdm gula
  5. Gunakan bahan padat semua diayak
  6. Sediakan 90 gr tepung terigu (9 sdm)
  7. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  8. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/4 sdt baking soda
  10. Siapkan bahan tambahan
  11. Sediakan 1 sdm air
  12. Siapkan 1 sdm meisis

Tekstur lembut dan bentuknya yang mekar akan membuat bolu kukus buatan kamu menjadi lebih memikat mata lho! Kamu bisa mengikuti cara-cara dibawah ini untuk membuat bolu pisang kukusmu jadi lembut dan mekar. Bolu kukus mekar sendiri mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari pasar tradisional hingga toko kue. Sayangnya, tidak semua toko menjual bolu kukus dengan kualitas terbaik.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis):
  1. Panaskan kukusan, tutup diberi kain agar uap ga netes. Siapkan cetakan bolu kukus pendek lebar diberi papercup.
  2. Tuang bahan cair ke bahan padat, lalu tambah 1sdm air, di aduk perlahan sampai rata. - Baru masukkan meisis, aduk lagi perlahan.
  3. Tuang ke cetakan, lalu kukus sampai matang sekitar 10 menit.
  4. Note: - * agar lebih enak pakai pisang yang sudah tua dan matang. Jumlah pisang bisa dikira kira dengan jumlah tepung. - * membuat adonan cuma butuh 3 menitan, jadi kukusan dan cetakan harus disiapkan terlebih dulu. - * resep ini jadi 5 bolu, pakai cetakan bolu kukus pendek lebar.

Ada yang rasanya justru hambar dan kurang begitu empuk. Bolu kukus mekar yang hasilnya lembut sebenarnya cukup gampang cara membuatnya. Ada pula bolu kukus mekar seperti bunga. Membuat bolu kukus itu gampang - gampang susah Lho?. Selain harus memperhatikan takaran bahan dan cara pembuatannya dengan benar, untuk memperoleh hasil yang sempurna, Anda perlu memperhatikan dua hal penting lainnya, seperti pemilihan bahan dan teknik pembuatan bolu kukus yang benar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved