Resep Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯, Bikin Ngiler

Lenora Norton   10/09/2020 02:20

Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯
Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯

Lagi mencari ide resep bolu kukus karamel mekar 🍯 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus karamel mekar 🍯 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus karamel mekar 🍯, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus karamel mekar 🍯 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Karamel enak lainnya. Masih penasaran otak-atik si Bolu Mekar. Ini hasil modifikasi resep klasik dengan menggantikannya gula karamel, menyusul kedua resep Bolu Mekar yang sudah saya posting sebelumnya, Bolu Mekar All In One dan Bolu Mekar Motif Semangka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus karamel mekar 🍯 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯 menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯:
  1. Gunakan 300 gram tepung terigu
  2. Siapkan 200 gram gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  4. Gunakan 1 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  6. Ambil Bahan Karamel :
  7. Ambil 100 gram gula pasir
  8. Siapkan 375 ml air panas
  9. Gunakan 4 sdm susu bubuk cokelat
  10. Siapkan 4 sdm minyak goreng

Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. Ubek² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah. Cobain yak anti gagal banget 😍 Selain itu, banyak ragam dari bolu kukus, seperti bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar serta bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Selain banyak variasi, camilan yang selalu ada diberbagai acara ini pun memiliki rasa yang bermacam-macam.

Cara membuat Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯:
  1. Membuat karamel : Panaskan gula pasir hingga gosong, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk" sampai gula larut, matikan kompor.Kemudian tambahkan susu bubuk cokelat,minyak sayur aduk hingga rata, dinginkan dan sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda aduk hingga rata.
  3. Tuang karamel sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung sambil di aduk hingga rata (jangan lebih dari 1 menit ngaduknya pake ballon whisk).
  4. Sebelum mencetak adonan,panaskan kukusan terlebih dahulu, tutup penutup kukusan dengan kain serbet supaya air tidak menetes ke adonan.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yg telah di alasi paper cup hingga 3/4 tinggi cetakan.
  6. Kukus dengan api besar kurang lebih 12 menit atau hingga matang dan merekah, Angkat, keluarkan dari cetakan lalu sajikan

Apapun variasinya, bolu kukus ini tetap lezat, lembut, dan selalu menggugah selera. Resep cara membuat kue Bolu Karamel Sarang Semut Kukus Lembut dan Enak.. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk,😍🤗 Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa ♥ Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru da. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Karamel Mekar 🍯 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved