Resep Bolu kukus pisang coklat 😍 yang Sempurna

Margaret Banks   22/11/2020 06:13

Bolu kukus pisang coklat 😍
Bolu kukus pisang coklat 😍

Sedang mencari ide resep bolu kukus pisang coklat 😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang coklat 😍 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pisang coklat 😍, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pisang coklat 😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Bolu Kukus Coklat Pisang - Bolu kukus pisang adalah kreasi dan perkembangan dari resep kue yang asing di masyarakat yaitu bolu kukus. Hanya dengan menambahkan pisang menjadikan bolu kukus ini lebih nikmat dan terasa harum dan wangi baunya. Membuat kue bolu anda tak perlu lagi menggunakan oven.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus pisang coklat 😍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus pisang coklat 😍 memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus pisang coklat 😍:
  1. Ambil 80 gr tepung terigu
  2. Sediakan 2 buah pisang lilin (atau pisang apa aja yg penting manis)
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1/4 sdt baking soda
  5. Sediakan 1 sdm mentega cair / minyak sayur juga bisa
  6. Ambil 1 sdm air
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 sdm coklat bubuk
  9. Ambil 30 gr susu bubuk
  10. Sediakan secukupnya ceres (optional)
  11. Ambil 50 gr gula pasir

Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Karna keklasikan rasa coklat yang tak tergantikan, bolu kukus coklat dikreasikan dengan berbagai macam bahan dan banyak dijual di pasaran. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat. Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Lembut Sederhana - Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan dalam mempersiapkan sebuah makanan atau cemilan yang enak, empuk dan lembut dimulut untuk keluarga anda, kini kami akan memberikan salah satu solusi yang mungkin cara terbaik untuk anda membuatnya.

Cara membuat Bolu kukus pisang coklat 😍:
  1. Haluskan pisang menggunakan sendok garpu.
  2. Campur semua bahan jadi satu. Jangan lupa untuk bahan2 kering harus diayak terlebih dahulu. Hasil adonannya nanti agak padat/lengket dan ga gitu cair ya
  3. Setelah adonan tercampur rata. Masukkan dalam cetakan, kemudia kukus dalam kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu dan jangan lupa untuk melapisi tutup kukusan dengan kain serbet agar air tidak menetes keatas adonan. Kukus selama 20menit. Jangan buka tutup kukusan selama proses pengukusan supaya hasilnya bisa merekah.

Dengan cara membuat makanan yang sederhana dan simpel namun memiliki rasa yang enak, keluarga anda pun. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu juga bisa dimatangkan dengan cara kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pisang coklat 😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved