Resep Bolu kukus mekar tanpa telur yang Enak Banget

Elizabeth Kelly   15/07/2020 22:16

Bolu kukus mekar tanpa telur
Bolu kukus mekar tanpa telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar tanpa telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar tanpa telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar tanpa telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu kukus mekar enak lainnya. Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus mekar tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus mekar tanpa telur menggunakan 9 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus mekar tanpa telur:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Sediakan 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 3 sdm coklat bubuk
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Ambil 1/2 sdt baking soda
  6. Siapkan 1 sdt vanili
  7. Ambil 100 ml minyak goreng
  8. Siapkan 250 ml air/susu cair/ santan
  9. Siapkan 1/4 sdt garam

Takaran bahan-bahan yang tidak pas, dalam membuat bolu kukus mekar ini takaran bahan-bahanya harus benar-benar pas. Baru sekali bikin bolu kukus gula merah dan jadinya ngembang cantik (bisa diintip disini), aku langsung ketagihan pengen nyoba lagi. Kali ini bener-bener modal nekad!! resepnya karangan sendiri dan seperti judulnya: tanpa emulsifier (sp/tbm), tanpa baking powder dan tanpa air soda! Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat.

Cara menyiapkan Bolu kukus mekar tanpa telur:
  1. Campur semua bahan kering kecuali air dan minyak. Aduk rata. Masukkan air dan minyak, aduk asal rata, jangan terlalu lama mengaduk nanti keras. Tuang ke cup sampai penuh, kukus 15 menit jangan dibuka. Note: Masukkan adonan saat kukusan sudah benar benar panas. Selamat mencoba

Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya. Pada bolu kukus membutuhkan lebih banyak air dibandingkan bolu bisa agar bolu kukus bisa lebih merekah. Berikut ini resep bolu kukus yang bisa anda coba di rumah. Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur, Bolu kukus tanpa telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar tanpa telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved