Bagaimana Membuat Bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang Enak Banget

Amelia Osborne   20/07/2020 17:56

Bolu kukus mekar lembut tanpa telur
Bolu kukus mekar lembut tanpa telur

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar lembut tanpa telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar lembut tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu kukus coklat mekar lembut no telur no mixer enak lainnya! Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus mekar lembut tanpa telur memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus mekar lembut tanpa telur:
  1. Sediakan 1 gelas belimbing tepung terigu
  2. Siapkan 1/2 gelas belimbing gula pasir
  3. Siapkan 2 sdm coklat bubuk
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt baking soda
  6. Ambil 1 sdt vanila
  7. Sediakan 1 sachet kopi instan capuccino,
  8. Siapkan bisa juga pake pasta pewarna dan Taburi chococip diatasnya,
  9. Sediakan 50 ml minyak sayur
  10. Ambil 125 ml air

Memang rasa lembut dan manisnya itu, mudah membuat siapa saja jatuh cinta. Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok.

Cara menyiapkan Bolu kukus mekar lembut tanpa telur:
  1. Masukkan semua bahan kecuali minyak sayur lalu di aduk sampai rata dg whisk.
  2. Setelah rata, tuang minyak sayurnya lalu aduk2 lagi sampai rata.
  3. Tuang adonan ke wadah yg sudah dialasi paper cup. Klo saya isi setengahnya saja, supaya jd byk porsinya, maklum byk pasukan dirumah 😁
  4. Kukus dengan api kecil selama 20 menit
  5. Jangan lupa sebelumnya panaskan air kukusan hingga mendidih dan alasi tutupnya dg serbet supaya airnya tidak menetes ke kue
  6. Sajikan
  7. Selamat mencoba. Kue nya lembuuttt banget.. dan ngembang juga.
  8. Ini versi bolu kukusnya yang pake pasta pewarna,pasta strawberry dan pasta pandan, lagi2 aq isi setengah cup aja biar jadi lbh banyak porsinya 😁 tapi hasilnya ttp ngembang dan lembuutt.. banget, aq tambahin chococip di atasnya supaya rasanya jd nyoklat2 gt 😊 Alhamdulillah… anak2ku.. sukaaa banget

Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Lihat juga resep Bolu kukus gula merah enak lainnya. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Tanpa Telur dan Mixer yang Tetap Lembut dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Kue: Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan peralatan kue.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar lembut tanpa telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved