Bagaimana Menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras yang Enak Banget

Maurice Collier   24/11/2020 07:58

Bolkus Mekar Tepung Beras
Bolkus Mekar Tepung Beras

Anda sedang mencari inspirasi resep bolkus mekar tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolkus mekar tepung beras yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tepung Beras enak lainnya. Hmm, ini efek giling beras merah kebanyakan buat campuran bubur bayi Kenneth., karena takut bulukan, bikinlah ini. Sebenernya kalo pake tepung beras putih, dia pecah, hasilnya bagus entah kenapa kalo pake tepung beras merah,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus mekar tepung beras, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolkus mekar tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolkus mekar tepung beras yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolkus Mekar Tepung Beras memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras:
  1. Ambil 100 gr tepung beras (me, tepung beras merah)
  2. Sediakan 6 sdm gula halus
  3. Sediakan 100 ml santan / susu cair
  4. Sediakan 1/4 sdt garam
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1/4 sdt baking soda
  7. Siapkan 1/2 sdt vanilli bubuk
  8. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  9. Siapkan Segenggam chocochips
  10. Sediakan Secukupnya pewarna (saya ga pake)

Meski brownies kukus ini tanpa telur dan dari tepung beras, tp teksturnya empuk lembut. Brownies Kukus Mekar Tepung Beras (Tanpa Telur) Source : IG @genikayu Bahan. Berbalik pada resepi hari ni, aku buat kuih yang paling mudah ja untuk minum petang tadi. Aku buat apam mekar tepung beras, apam ni yang bestnya tak payah nak peram pun.

Langkah-langkah menyiapkan Bolkus Mekar Tepung Beras:
  1. Panaskan kukusan, api harus besar, alasi tutup dandang dengan kain
  2. Campur saja semua bahan, aduk hingga rata, pakai sendok/garpu saja, tambahkan choccochips, aduk hingga rata
  3. Tuang ke dalam cup bolu kukus, kukus 15 menit, JANGAN DI BUKA sebelum 15 menit, nanti proses ngembang nya terhambat.
  4. Note * beri jarak setiap cup nya agar uap air merata dan hasilnya mekar cantik * kukusan harus panas benar ya saat kue masuk. * jgn over baking soda, bisa getir rasa nya.

Campur semua bahan, gaul sebati pastu kukus. Untuk resepi ni aku amek kat kak fida Myr. Thanks ye akak sebab sudi kongsi resepi apam yang mekar cantik dan sedap. Tertarik apa yang ditulis oleh Izah sebagai apam yang paling gebu dan moist menyebabkan saya teruja ingin mencubanya sendiri. Malahan boleh dikatakan semua yang dah mencuba resepi ini memberi maklum balas yang sama.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolkus mekar tepung beras yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved