Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus mekar #eggless, Lezat Sekali

Rosie Abbott   24/06/2020 12:10

Bolu pisang kukus mekar #eggless
Bolu pisang kukus mekar #eggless

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus mekar #eggless yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus mekar #eggless yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu pisang kukus lembut no mixer. Beberapa kali coba bikin bolu pisang tapi selalu gak pas, dapet resep kali ini lumayan pas. Teksur dan warna nya sesuai ekspektasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus mekar #eggless, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kukus mekar #eggless enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang kukus mekar #eggless sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang kukus mekar #eggless memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang kukus mekar #eggless:
  1. Gunakan 300 gr pisang
  2. Sediakan 200 gr tepung terigu
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Sediakan 80 ml susu cair
  5. Siapkan 80 ml minyak goreng
  6. Ambil 1/2 sdt baking soda
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Siapkan 1/2 sdt vanili
  9. Sediakan Meses coklat (opsional, boleh di skip)

Bolu kukus mekar yang hasilnya lembut sebenarnya cukup gampang cara membuatnya. Kreasi olahan bolu pisang ini sangat cocok dibuat jika Anda memiliki sisa buah pisang yang sudah mulai mencokelat dan terlalu matang. Coba juga kreasi serupa seperti bolu karamel, bolu mekar, bolu panggang dan lain-lain. Baca Juga: Kumpulan Resep Bolu Ngembang Enak Super Simpel.

Cara membuat Bolu pisang kukus mekar #eggless:
  1. Lumatkan pisang bersama gula dan vanili sampai hancur dan rata.
  2. Masukkan terigu, b.powder, b.soda, dan susu cair. Aduk rata.
  3. Terakhir masukkan minyak, aduk rata.
  4. Panaskan panci kukusan, tutupnya dilapisi kain bersih.
  5. Tuang ke cetakan bolu kukus yg dilapisi paper cup. Hias dgn meses.
  6. Kukus hingga matang (sekitar 20 menit). Selama mengukus jgn membuka tutup sekali pun.

Jika ada kendala saat mencoba resep-resep di atas, bisa hubungi kami ya. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Panaskan kukusan dengan api sedang dan siapkan loyang bolu kukus berbentuk cup yang sudah dialasi dengan kertas cup. Tuang masing-masing adonan dalam satu cup hingga ¾ penuh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang kukus mekar #eggless yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved