Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer), Lezat Sekali

Vera Holloway   04/12/2020 09:50

Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer)
Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer)

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar (no telur, no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar (no telur, no mixer) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Nemu deh resep ini, semua bahannya ada. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Huff, waktu itu saiyya merasa frustasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no telur, no mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar (no telur, no mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar (no telur, no mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer):
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Gunakan 3 sdm susu bubuk/ coklat bubuk/ bubuk greentea
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 sachet vanili
  6. Gunakan 1 sdt soda kue
  7. Ambil Bahan Basah:
  8. Gunakan 250 ml susu cair
  9. Sediakan 100 ml minyak sayur
  10. Ambil secukupnya pewarna makanan

Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer):
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata kemuadian diamkan terlebih dahulu 2 - 5 menit
  2. Buat 3 lubang pada bahan kering, masukan campuran bahan basah. Aduk dengan spatula/whisk sampai rata aja jgn over.
  3. Bagi 2 warna hijau dan merah, Isi ke bagian merah terlebih dahulu kemudian yg hijau dalam cetakan hingga 2/3 penuh, kukus 15-20 menit.
  4. NB: sebelumnya panaskan dlu kukusan hingga banyak uapnya, jgn lupa di tutup kain biar air tidak menetes ke adonan, pada saat mengukus gunakan api besar.

Itu dia cara membuat bolu kukus sederhana. Ada pula kreasi serupa lain seperti bolu kukus mekar, atau bolu panggang dan lainnya. Baca juga: Kumpulan Resep Bolu Enak Ngembang Super Simpel. Jika ada yang kurang jelas dari semua resep di atas, jangan ragu untuk tanya kami. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Mekar (no telur, no mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved