Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Coklat no Telur Anti Gagal

Lenora Newman   30/07/2020 23:46

Bolu Kukus Coklat no Telur
Bolu Kukus Coklat no Telur

Lagi mencari ide resep bolu kukus coklat no telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat no telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Resep Bolu kukus Coklat, No telur No Mixer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat no telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus coklat no telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus coklat no telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Coklat no Telur menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Coklat no Telur:
  1. Siapkan 125 gr Terigu
  2. Ambil 125 gr Gula pasir
  3. Siapkan 1 sdm Coklat bubuk
  4. Gunakan 1/2 sdt BP
  5. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Sediakan 125 ml air
  8. Sediakan 50 ml minyak goreng (saya lupa memasukan nya)
  9. Ambil Sedikit pasta coklat
  10. Sediakan Vanili bubuk(jika suka)

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat No Mixer, No Telur Panaskan kukusan dengan api besar, lalu tutupnya dialasi serbet bersih bund ya. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak? Tanpa telur, tanpa mixer dan hanya di kukus aja tapi hasilnya. Bolu kukus coklat capucino ini di buat sangat praktis dan hemat bahan karena tidak memakai telur dan juga mixer, sangat cocok untuk tambahan bakulan bunda. silahkan save resepnya di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Coklat no Telur:
  1. Rebus air dan gula sampai larut, dinginkan
  2. Campur terigu, bp, soda kue, coklat bubuk, dan garam.
  3. Masukkan air gula sedkit demi sedikit aduk2
  4. Tambahkan minyak goreng aduk kembali.
  5. Siapkan kukusan yang tutup nya sudah di lapisi lap, biarkan sampai ber uap
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah di lapisi cup bolu kukus. Usahakan penuh biar mekar sempurna
  7. Masukkan kedalam kukusan. Kukus kira2 15 - 20 menit

Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Coklat no Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved