Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Karamel Merekah, Lezat Sekali

Rodney Snyder   21/11/2020 00:06

Bolu Kukus Karamel Merekah
Bolu Kukus Karamel Merekah

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus karamel merekah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus karamel merekah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus karamel merekah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus karamel merekah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Karamel Mekar enak lainnya. Bolu Kukus Karamel Merekah bunda Zhafira silir agung-banyuwangi-jatim. Masih penasaran otak-atik si Bolu Mekar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus karamel merekah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Karamel Merekah menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Karamel Merekah:
  1. Ambil bahan kering.
  2. Siapkan 300 gr tep tligu
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  7. Siapkan bahan Yg di karamel kan
  8. Gunakan 100 gr gula pasir
  9. Gunakan 375 ml air panas
  10. Siapkan 1 sacet susu bubuk dancow coklat
  11. Gunakan 4 sdm minyak

Dari kak Tri Reni Dan waktu mateng ibu langsung khilaf. Hahahaha Resep Bolu Kukus Mekar - Kue bolu kukus ini termasuk bolu yang paling banyak di senangi orang-orang Indonesiaan. Bolu kukus ini sudah banyak yang jual hampir di semua kota ada, mau dipasar tradisional sampai warung di depan rumah, Selain itu bahan yang di butuhkan dan cara pembuatannya cukup sederhana yang dapat membuat bolu ini menjadi favorit kita semua dari dulu hingga sekarang. Agar bolu kukus mekar merekah, maka kamu sebaiknya menggunakan cetakan khusus untuk bolu kukus yang berlubang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Karamel Merekah:
  1. Bikin karamel nya dahulu…masak gul pas sampai gosong..kemudian tamabh kan air.. Sampai mendidih..kemudian diam kan 5 menit tambah kan susu dan minyak..diam kan lagi sampai benar benar dingin..
  2. Siap kan bahan kering aduk rata.. Masuk kan bahan cair kembali aduk rata pakai spatula aja..jangan over mix..biar gak bantat bolu nya
  3. Siap kan kukus an yg sudah mendidih air nya..kemudian cetakan alasi cup kukus…masuk kan adonan..kukus sampai matang… 10 menit an

Akan lebih baik lagi jika bahannya terbuat dari stainless steel. Jika tidak, maka bolu tidak bisa mekar alias melempem. Gunakan api sedang dan jangan terlalu besar karena bisa menyebabkan air terlontar ke. Bolu kukus sprite hasilnya akan cantik dan mekar merekah. BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TANPA OVEN

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus karamel merekah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved