Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus mekar Anti Gagal

Jeffrey Dixon   20/08/2020 23:31

Bolu kukus mekar
Bolu kukus mekar

Sedang mencari ide resep bolu kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tanpa soda enak lainnya. Lihat juga resep Bolkus Mekar Ekonomis-Anti gagal-Hasil banyak enak lainnya. Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus mekar memakai 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  3. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  4. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  5. Gunakan 200 gr gula pasir
  6. Sediakan 250 ml air
  7. Siapkan 25 gr bubuk kopi (boleh diganti dg bubuk coklat atau yg lain)

Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat bolu kukus mekar kerap disajikan di berbagai acara, seperti pernikahan, sunatan, tasyakuran, dan lain sebagainya. Resep cara membuat bolu kukus mekar, salah satu jajanan tradisional yang populer. Hampir di setiap pasar manapun, pasti menjual cemilan ini. Memang rasa lembut dan manisnya itu, mudah membuat siapa saja jatuh cinta.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar:
  1. Campur lalu aduk semua bahan kecuali soda kue dan baking powder, lalu tambahkan baking powder dan soda kue lalu aduk asal rata
  2. Panaskan kukusan sampai benar panas dan beruap banyak, tuang adonan ke cetakan hampir penuh dan kukus kurleb 20menit/sampai matang menggunakan api besar. 😊

Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Baca juga : Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk. Untuk membuat kue bolu kukus sprite Anda dapat mekar dengan sempurna. Ada hal yang harus Anda perhatikan misalnya pastikan bahwa kukusan sudah cukup panas ketika adonan bolu kukus dimasukkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved