Resep Bolkus pisang mekar yang Bisa Manjain Lidah

Martin Kelly   17/07/2020 21:10

Bolkus pisang mekar
Bolkus pisang mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolkus pisang mekar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolkus pisang mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolkus Mekar Ubi Ungu Sesuai rencana mau bikin bolkus mekar yang menggunakan Sp. Sebelumnya bikin moho ubi ungu yang menggunakan ragi sebagai pengembangnya. Kalau bolu kukus mekar yang ini pa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus pisang mekar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolkus pisang mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolkus pisang mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolkus pisang mekar memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolkus pisang mekar:
  1. Siapkan 180 gr tepung segitiga
  2. Ambil 2 bh Pisang raja besar
  3. Gunakan 100 gr Gula
  4. Gunakan 1/2 sdt Soda kue
  5. Gunakan 1/2 sdt Baking powder
  6. Ambil 1 sachet Susu dancow
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Sediakan 50 ml Minyak goreng
  9. Ambil 30 ml Air
  10. Siapkan secukupnya Meses

Aku dari dulu tertarik sekali membuat bolkus mekar. Warnanya yang cerah mekar bak mawar merona oalah….walau aku kurang suka dengan rasa manisnya. Resep Bolu Kukus Mekar Zebra Anti Gagal Tanpa Sprite - Bolu kukus merupakan salah satu kue basah tradisional yang melegenda. Rasanya yang enak dengan tekstur empuknya membuat bolu disukai banyak orang.

Langkah-langkah membuat Bolkus pisang mekar:
  1. Blender Pisang debgan minyak dan air
  2. Campur semua bahan kering
  3. Masukkan campuran pisang ke dlm bahan kering aduk rata
  4. Tmbhkn meses, tuang dlm cup yg sdh d alas paper cup
  5. Kukus dgn api besar, yg sdh d panaskan trlbh dulu dandangnya

Sebenarnya cara membuat bolu kukus yang mekar gampang-gampang susah ya bunda. Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Pisang Lembut.. Cara membuat bolu kukus mekar pisang. Proses pembuatan bolu kukus boleh dikatakan sangat mudah dan sederhana. Blender pisang dan susu cair sampai lembut, sisihkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolkus pisang mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved