Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus coklat, Bisa Manjain Lidah

Rhoda Delgado   18/08/2020 22:48

Bolu kukus coklat
Bolu kukus coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu kukus pisang coklat enak lainnya. Tadinya penasaran sama BCL yang katanya merupakan singkatan dari bolu coklat lembab. Setelah baca-baca review dan gambarnya ternyata bolu lembab tersebut merupakan cake coklat kukus moist atau moist chocolate cake yang viral di beberapa tahun yang lalu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus coklat memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus coklat:
  1. Gunakan 🧡bahan kering
  2. Sediakan 250 gr terigu
  3. Ambil 200 gr gula
  4. Ambil 3 sdm coklat bubuk
  5. Ambil 1 sdt soda kue
  6. Ambil 1 sdt vanili
  7. Siapkan 💛bahan cair
  8. Ambil 100 ml minyak
  9. Siapkan 250 gr cairan susu(pake susu anak, susu bubuk+air, larutkan)

Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Lembut Sederhana - Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan dalam mempersiapkan sebuah makanan atau cemilan yang enak, empuk dan lembut dimulut untuk keluarga anda, kini kami akan memberikan salah satu solusi yang mungkin cara terbaik untuk anda membuatnya. Dengan cara membuat makanan yang sederhana dan simpel namun memiliki rasa yang enak, keluarga anda pun. Membuat resep bolu kukus coklat loyang. Bolu merupakan makanan manis (sweet goods) yang terbuat dari bahan utama : tepung terigu, gula, telur dan margarin.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus coklat:
  1. Panaskan panci kukus. Campur bahan kering, aduk, masukkan bahan cair, aduk rata tak boleh lebih 2mnt. Tahu, kenapa?. Mpe lupa kalau tadi aku aduk berapa detik.
  2. Masukkan dandang. Owh ya dandang dialasi serbet ttpnya.kukus 15mnt. Tapi pnyku ga mekar kyk bunga. Ya sudahlah, tapi rasanya enak, yummy. Bosen dioven trs
  3. Begini penampilannya

Bolu Kukus Coklat Bubuk - Punya krucil yang doyan banget jajan coklat. Jadi kepikiran cari resep kue yang berbahan coklat, Terus cara buatnya mudah dan super simple. Browsing-browsing di Internet, akhirnya ketemu resep bolu kukus mekar yang sesuai dengan keinginan. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved