Resep 09. Bolu Kukus Coklat Gampang yang Sempurna

Elijah Alexander   27/10/2020 15:53

09. Bolu Kukus Coklat Gampang
09. Bolu Kukus Coklat Gampang

Anda sedang mencari ide resep 09. bolu kukus coklat gampang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 09. bolu kukus coklat gampang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 09. bolu kukus coklat gampang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 09. bolu kukus coklat gampang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Saya pake kertas cetakan yg ready aja dan alas kukusan nya pake cetakan pie makanya gk tinggi, lbh bagus pake. Resep Bolu Pisang Coklat kukus (tanpa mixer). Lihat juga resep Bolu kukus chocolatos enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 09. bolu kukus coklat gampang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 09. Bolu Kukus Coklat Gampang menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 09. Bolu Kukus Coklat Gampang:
  1. Siapkan Bahan 1 Diayak :
  2. Ambil 10 sdm Tepung terigu segitiga
  3. Ambil 2 sdm Coklat bubuk
  4. Gunakan 1/4 sdt Garam
  5. Siapkan 1/4 sdt Soda kue
  6. Sediakan 1/2 sdt Baking powder
  7. Siapkan Bahan 2 :
  8. Siapkan 8 sdm Gula pasir
  9. Ambil 200 ml Santan kara
  10. Sediakan 50-100 ml Air matang
  11. Gunakan 50 ml Minyak sayur
  12. Siapkan Kertas cetakan

Maklum bagi newbie seperti saya ini membuat kue termasuk hal yang gimanaaa gitu. Cara membuat : Ayak tepung terigu. Selain untuk membuat nasi atau memasak masakan, kukusan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kue. Source : Fitri Sasmaya By : @ees_hn Aku suka banget bikin resep resep yang gampang di eksekusi , ekonomis, murah meriah dan bahan"nya tu mudah di dapat. secara aku tu tinggal di desa, yang alfa indo aja gada di sini wkwkwk 🤣😂 Apalai TBK yah hahhaha Paling warung.

Cara membuat 09. Bolu Kukus Coklat Gampang:
  1. Ayak semua bahan 1 dan masukkan gula pasir
  2. Tuang santan sambil diaduk dengan whisk, tuang air matang aduk2 sampai gula larut dan adonan mengental sesuaikan kekentalan
  3. Tuang adonan kedalam kertas yang sudah dialasi dengan kukusan
  4. Kukus adonan kue selama 20-30 menit hingga matang dan mekar
  5. Angkat dan dinginkan trus keluarkan dari cetakan

Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Ada beragam versi bolu kukus yang bisa kamu buat baik bersama keluarga, teman atau orang tersayang. Namun dengan sedikit kreativitas, kamu juga bisa menggunakan rice cooker untuk membuat kue bolu yang lezat. Nah, dengan resep bikin kue bolu dengan rice cooker berikut ini, kamu bisa menciptakan bolu hanya dengan menggunakan rice cooker.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 09. bolu kukus coklat gampang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved