Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus mekar, Menggugah Selera

Adele McCoy   20/06/2020 18:02

Bolu kukus mekar
Bolu kukus mekar

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus mekar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Kukus Mekar Tanpa soda enak lainnya. Lihat juga resep Bolkus Mekar Ekonomis-Anti gagal-Hasil banyak enak lainnya. Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus mekar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar:
  1. Gunakan 20 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 14 sdm gula halus
  3. Ambil 1 sdt baking powder
  4. Siapkan 1 sdt baking soda
  5. Gunakan 2 sdm coklat
  6. Sediakan 250 ml susu cair coklat
  7. Siapkan 100 gram margarin (cairkan)
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdt vanili bubuk

Rasanya yang manis dan teksturnya yang empuk membuat bolu kukus mekar kerap disajikan di berbagai acara, seperti pernikahan, sunatan, tasyakuran, dan lain sebagainya. Resep cara membuat bolu kukus mekar, salah satu jajanan tradisional yang populer. Hampir di setiap pasar manapun, pasti menjual cemilan ini. Memang rasa lembut dan manisnya itu, mudah membuat siapa saja jatuh cinta.

Cara menyiapkan Bolu kukus mekar:
  1. Ayak tepung,gula,coklat bubuk, baking soda,baking powder,garam,vanili bubuk setelah itu aduk sampai merata
  2. Setelah itu tuangkan susu dikit demi sedikit aduk menggunakan wisd atau mixser kecepatan rendah.
  3. Kalau sudah tercampur rata lalu masukan margarin cair sambil di aduk" sampai larut sumua setelah larut diamkan 10 menit atau 15 menit
  4. Sambil nunggu panaskan kukusan dengan api besar sampai bener" panas dan jangan lupa tutup nya d alasi dengan kain bersih agar tidak menetes air nya…
  5. Setelah 15 menit tuang kan adonan ke loyang ya sudah di olesi dengan margarin dan tepung lalu kukus selama 35 menit atau 40 menit
  6. Setelah 35 menit matikan kompor dan angkat lalu diamkan sampai dingin lalu pindah ke piring untuk d sajikan..
  7. Sekian terima kasih selamat mencoba

Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Baca juga : Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk. Untuk membuat kue bolu kukus sprite Anda dapat mekar dengan sempurna. Ada hal yang harus Anda perhatikan misalnya pastikan bahwa kukusan sudah cukup panas ketika adonan bolu kukus dimasukkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved