Bagaimana Membuat Bolu kukus coklat mekar yang Enak

Genevieve Reed   27/08/2020 10:49

Bolu kukus coklat mekar
Bolu kukus coklat mekar

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat mekar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus coklat mekar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bolu kukus coklat mekar no telur. tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk (bisa pake chocolatos), baking powder, sd soda kue, garam, susu cair (bisa pake skm+air), minyak sayur ulfaari. Bolu kukus Coklat simple dan mudah 😍. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus coklat mekar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus coklat mekar menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus coklat mekar:
  1. Gunakan 200 g gula halus
  2. Siapkan 200 g tepung terigu
  3. Siapkan 3 sdm coklat bubuk kwalitas bagus (me vanhouten)
  4. Gunakan 1/ 2 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/4 sdt soda kue
  6. Gunakan Sedikit garam
  7. Sediakan 300 ml susu cair
  8. Siapkan 100 ml minyak goreng

Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus coklat mekar:
  1. Campur tepung, gula, coklat bubuk, garam, baking powder dan soda aduk bahan kering sampai tercampur rata.
  2. Tuang susu cair aduk dg whisk sampai adonan halus dan tdk menggerindil. Lalu tuang minyak aduk rata kembali.
  3. Tuang adonan ke catakan kue kukus sampai penuh lalu kukus dg api besar. Sebelum nya kukusan sdh d panaskan terlebih dahulu ya bun. Kukus selama 15 menit.

Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bolu kukus coklat mekar ternyata tidak terlalu sulit, lho. Bahkan bagi para pemula atau yang baru mau mencoba membuat kue sendiri di rumah, tak perlu khawatir gagal membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus coklat mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved