Cara Gampang Membuat Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang Lezat

Mittie McBride   16/07/2020 14:49

Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer
Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar coklat no telur no mixer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer:
  1. Sediakan 150 gram tepung terigu serbaguna
  2. Siapkan 30 gram coklat bubuk(ayak)
  3. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Ambil 100 gram gula bubuk(ayak)
  6. Sediakan 125 ml susu cair coklat
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Siapkan 50 ml minyak(minyak kelapa)
  9. Sediakan Kertas cup bolu kukus(secukupnya)

Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Tapi itu bolkus yang ada malah nyengir cengengesan ketawa ngikik-ngikik, pokoknya kurang cantik deh. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer:
  1. Persiapan semua bahan.
  2. Ayak tepung, soda kue,baking powder. Dan campurkan dengan bubuk coklat,gula halus dan garam dan aduk rata.
  3. Masukan susu cair aduk rata, dan setelah itu masukan minyak aduk rata kembali sampai benar rata.
  4. Panaskan kukusan dengan api besar. Tuang adonan kecetakan yang sudah dilapisi kertas isi sampai penuh.
  5. Kukus sampai 20 menit tutup kukusan dilapisi serbet supaya air kukusan tidak jatuh kekuenya masak sampai matang dan mengembang dan bolu kukus siap dihidangkan👍😋☺️

Bolu Kukus Cokelat Mekar Eggless No Mixer enak lainnya. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat. Bolu kukus anti gagal no mixer no telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mekar coklat no telur no mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved