Resep Bolu Kukus Coklat Mekar yang Bisa Manjain Lidah

Patrick Pena   17/08/2020 23:48

Bolu Kukus Coklat Mekar
Bolu Kukus Coklat Mekar

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus coklat mekar no telur. tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk (bisa pake chocolatos), baking powder, sd soda kue, garam, susu cair (bisa pake skm+air), minyak sayur ulfaari. Bolu kukus Coklat simple dan mudah 😍. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus coklat mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Coklat Mekar memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar:
  1. Siapkan 200 gram tepung terigu
  2. Gunakan 200 gram gula pasir
  3. Sediakan 3 sdm coklat bubuk
  4. Sediakan 100 ml minyak goreng
  5. Sediakan 250 ml air matang
  6. Gunakan 1 sdt baking powder
  7. Ambil 1/2 sdt soda kue
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Ambil 1/4 sdt garam

Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar:
  1. Campur semua bahan dan aduk sebentar hingga tercampur rata dengan menggunakan sendok/spatula.
  2. Panaskan kukusan hingga mendidih. Tuang adonan kecetakan yg sudah dialasi paper cup hingga agak penuh. Kemudian kukus sekitar 15 menit dengan api agak besar.
  3. Setelah matang keluarkan dari kukusan dan siap disajikan.

Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan: Angkat dan bolu kukus mekar siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Coklat Mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved