Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer) Anti Gagal

Frances Fernandez   27/08/2020 11:46

Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer)
Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Resep Membuat Bolu Kukus Empuk No telur No mixer-Bolu kukus merupakan salah satu jajanan yang pasti sudah kita kenal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer):
  1. Gunakan 25 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 14 sdm gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt soda kue
  4. Siapkan 3 sdm coklat bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt pasta vanila (boleh di skip)
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 25 sdm susu cair (bisa diganti SKM + air)
  8. Gunakan 10 sdm minyak goreng

Aduk rata dan ayak hingga halus. Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Coklat Mekar (No Telur No Mixer):
  1. Siapkan kukusan dahulu, jangan lupa tutup di beri kain agar air tidak menetes ke adonan.
  2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, soda kue, coklat bubuk dan garam lalu aduk rata. Tuang susu cair dan minyak goreng secara bergantian, aduk rata dan pastikan tidak ada yg bergerindil. - - TIPS : agar adonan cepat rata & tidak bergerindil bisa aduk pake wisk setelah semua adonan di campur
  3. Masukkan adonan ke paper cup sampai hampir penuh agar bisa mekar sempurna. Ulangi sampai adonan habis
  4. Kukus dg api besar selama 15 menit. Tunggu agak dingin dan bisa disajikan.

Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat. Ambil bahan bubuk yg udah dicampur tadi. Dibuat dari bahan sederhana untuk membuat adonan kue anti gagal dan bisa untuk jualan sehingga bisa menambah uang belanja atau income buat keluarga. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Resep Bolu Kukus Coklat No Mixer, No Telur - Hari Sabtu kemarin, bahan makanan mulai ludes, adanya cuma tepung, minyak dan coklat bubuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus coklat mekar (no telur no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved