Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) Anti Gagal

Lewis Cummings   18/10/2020 20:14

Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu)
Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu)

Lagi mencari ide resep bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu). Tahun baru kemarin pulang kampung sama suami. Karna ngeliat bulek/le ku sibuk banget bikin kue akhirnya penasaran mau tau sekalian bantuin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu):
  1. Sediakan 250 grm tepung terigu
  2. Sediakan 250 grm gula pasir
  3. Ambil 1/2-1 sachet kopi susu (merk apa saja)
  4. Gunakan 70 ml minyak goreng
  5. Sediakan 1 sdt vanili
  6. Gunakan 1 sdt baking soda
  7. Sediakan 1 sdt baking powder
  8. Sediakan 15-25 grm coklat bubuk
  9. Ambil secukupnya garam

Banyak variasi untuk membuat bolu kukus ini sehingga menjadikan bolu kukus menjadi menarik. Bolu pisang kukus mekar (eggless, no mixer) Saya suka sekali kalo bikin sesuatu dari bahan yang sudah buang_able jadi sesuatu yang lebih layak di konsumsi. Lihat juga resep Bolu kukus chocolatos enak lainnya. Bolu kukus mekar disukai oleh semua orang karena teksturnya yang lembut dan bercitarasa manis.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu):
  1. Ayak tepuk terigu, biar ga bantet.
  2. Seduh kopi susu menggunakan air suhu ruang. (jangan air panas) *kalo mau berasa bisa pakai 1 bungkus. *bisa ganti rasa jeruk /nutrisari,stroberi, melon, dll. * untuk rasa selain kopi dan coklat. Tidak perlu pakai coklat bubuk.
  3. Campur semua bahan dan kocok pakai ballon whisk *kalo mau ribet pake mixer juga bisa. Tapi hasilnya gabeda jauh. Kemudian tuang minyak dan air kopi susu sedikit demi sedikit bergantian, sampai dirasa cukup kalis. Lalu tuang adonan 1 cup penuh, ulangi ke cup berikutnya hingga habis. Siapkan kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya. Masukan adonan dan tutup rapat selama 10 menit. Selamat mencoba bundsay…
  4. Ini hasilnyaaa
  5. Yang ini nyobain rasa jeruk peras pake nutrisari.terus pake pewarna pasta hijau sedikit biar ada warna 😁

Apalagi cara membuat bolu kukus ini cukup mudah. Ada bebeberapa variasi bolu kukus seperti bolu kukus sederhana yang mekar dengan rasa klasik, ada bolu kukus coklat, serta yang paling digemari adalah bolu kukus rainbow atau yang berwarna-warni. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Inilah penyebab bolu kukus tidak mekar atau bantat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus coklat no mixer (mekar malu-malu) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved