Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus mekar coklat, Lezat Sekali

Mason Carr   22/11/2020 01:14

Bolu kukus mekar coklat
Bolu kukus mekar coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus coklat mekar no telur. tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk (bisa pake chocolatos), baking powder, sd soda kue, garam, susu cair (bisa pake skm+air), minyak sayur ulfaari. Bolu kukus Coklat simple dan mudah 😍. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus mekar coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus mekar coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus mekar coklat menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar coklat:
  1. Ambil 2 gelas belimbing tepung segitiga biru
  2. Sediakan 1 gelas belimbing gula pasir
  3. Gunakan 3 sdm coklat bubuk (saya pake merk nonik)
  4. Gunakan 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1 sdt soda kue
  6. Siapkan 1 sdt vanilli
  7. Ambil sejumput garam
  8. Ambil 1 sachet skm coklat (dilarutkan dlm air 1 gelas belimbing)
  9. Ambil 7 sdm minyak sayur

Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Ada lagi variasi bolu kukus yang wajib Anda coba di rumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar.

Cara membuat Bolu kukus mekar coklat:
  1. Campur semua bahan kering (tepung terigu,gula pasir,garam,soda kue,coklat bubuk,baking powder dan vanilli)
  2. Lalu tambahkan skm yg sudah dcampur dengan air dan minyak sayur
  3. Aduk cepat searah sampai rata (adonannya kental ya)
  4. Panaskan kukusan sampai uap panasnya keluar
  5. Siapkan cetakan bolu kukus di alasi dengan paper cup,bisa disiapkan sebelum adonannya dibuat ya bun
  6. Jangan lupa tutup kukusannya di lapisi kain serbet,kalo saya sih pake 2 kainnya
  7. Kukus selama 15 menit dengan api besar.jika sudah matang angkat dan sajikan selamat mencoba!!!!

Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mekar coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved