Bagaimana Membuat Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer Anti Gagal

Rena Howell   05/12/2020 13:11

Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer
Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus coklat mekar no telur no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat mekar no telur no mixer yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar no telur no mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat mekar no telur no mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus coklat mekar no telur no mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer:
  1. Sediakan Bahan Kering :
  2. Ambil 200 gr tepung terigu
  3. Sediakan 200 gr gula pasir butiran halus
  4. Ambil 3 sdm coklat bubuk
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  7. Ambil 1/4 sdt garam halus
  8. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk
  9. Sediakan Bahan basah :
  10. Gunakan 250 ml air
  11. Ambil 100 ml minyak goreng

Aduk rata dan ayak hingga halus. Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Ambil bahan bubuk yg udah dicampur tadi. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer:
  1. Panaskan panci pengukusannya dulu, pakai api besar. Tutup di lapisi kain
  2. CAmpur semua Bahan Kering…
  3. Lalu Tuangi Bahan basah..
  4. Aduk rata pakai whisk, diaduknya jangan terlalu lama nanti kuenya bisa bantat.. Asal rata aja ya moms…
  5. Tuang ke cetakan sampai penuh.. (disini aku lupa fotoin ya moms, hehehe)
  6. Kukus kurleb 15 menit dg api besar
  7. Setelah 15 menit, buka tutupnya dan waaaaah mekar semua.. Alhamdulillah…. Senangnya…
  8. Bismillah… Mari nyemil moms, diet mulai besok.. Hehehe.

Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Coklat Mekar No Telur No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved