Resep Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer) Anti Gagal

Rosalie Newton   18/07/2020 04:36

Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer)
Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer)

Sedang mencari inspirasi resep eggless bolu kukus mekar coklat simple(no sprite no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal eggless bolu kukus mekar coklat simple(no sprite no mixer) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari eggless bolu kukus mekar coklat simple(no sprite no mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan eggless bolu kukus mekar coklat simple(no sprite no mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Kukus Kopi (no telur, no mixer, anti gagal) enak lainnya. Resep Membuat Bolu Kukus Empuk No telur No mixer-Bolu kukus merupakan salah satu jajanan yang pasti sudah kita kenal. Bolu kukus digemari karena teksturnya yang empuk dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat eggless bolu kukus mekar coklat simple(no sprite no mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer) menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer):
  1. Siapkan 200 grm terigu
  2. Gunakan 50 grm Maizena
  3. Siapkan 200 grm gula pasir
  4. Ambil 3 sdm susu bubuk
  5. Ambil 1 sdt BPDA
  6. Ambil 1 sdt Soda Kue
  7. Sediakan 2 sdt pasta coklat
  8. Ambil 100 ml minyak goreng
  9. Gunakan 250 ml air

Gimana,kebayang kan gak begitu sulit membuatnya? Kamu bisa melakukannya tanpa mixer dan oven lho, tapi hasil yang didapatkan bakal nikmat banget. Untuk hasil kue bolu kukus yang kalian buat dapat mekar dengan sempurna, ada cara yang bisa kalian lakukan, yaitu menggunakan minuman bersoda seperti sprite untuk campuran adonan. Bolu kukus sprite hasilnya akan cantik dan mekar merekah.

Cara membuat Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer):
  1. Panaskan panci kukusan n tutup panci ikat Dg Serbet Bersih
  2. Ayak terigu,Maizena, susu bubuk, BPDA, Soda Kue… Stlh itu tambahkan gula pasir… Aduk rata, tambahkan minyak goreng n air jg pasta coklat… Aduk sampai rata n sampai tdk ada endapan minyak
  3. Stlh tercampur rata… Tuang ke Cup sampai penuh… Aq pake Cup Kecil n jd 16 Cup
  4. Kukus dg Api Besar selama 15 menit… Pakai 2 Panci… Jd 1 panci, ngukus 8 Bolu
  5. Stlh matang, biarkan dl di panci selama 15 menit… Stlh itu baru di buka n di keluarkan Dr cetakan Bolu

Kemudian pernah buat yang mekar begini, hanya namanya brownies kukus mekar ala Ny. Wah kalau resep brownies kukus mekar Ny, Liem ini tidak diragukan lagi deh, bolu kukus coklat ini akan mekar semekar-mekarnya sampai bisa patah-patah karena terlalu mekar. Untuk rasanya, bolu kukus dengan resep ini terasa lembut, padat dan lezat. Saya mencoba melakukan sedikit modifikasi dengan menaburkan coklat meses di dalam adonan, namun tanpa coklat meses pun bolu tetap yummy. Anda bisa menggunakan jenis pasta pewarna lainnya selain coklat, di resep ini saya menambahkan pasta black forrest, membuat bolu menjadi lebih harum semerbak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Eggless Bolu Kukus Mekar Coklat SIMPLE(No Sprite No Mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved