Resep Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) Anti Gagal

Georgie Fletcher   17/09/2020 12:43

Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur)
Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur)

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget. Kalau mau bnyak bisa di kalikan dua resepnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur):
  1. Gunakan Bahan kering:
  2. Sediakan 175 gram tepung terigu
  3. Sediakan 175 gram gula pasir
  4. Ambil 1 sdt baking soda
  5. Gunakan 1/2 sdt bpad
  6. Ambil 50 gram coklat bubuk kualitas bagus(vanhouten)
  7. Ambil 1/2 sdt garam(skip)
  8. Siapkan 1 sdt vanilli bubuk
  9. Ambil 10 gram susu bubuk(stengah sachet dancow)
  10. Ambil Bahan basah:
  11. Siapkan 115 ml minyak sayur kualitas bagus
  12. Sediakan 1 sdt vanilli bubuk(skip)
  13. Ambil 250 ml air (saya pake air hangat)

Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Nemu deh resep ini, semua bahannya ada. Resep Bolu Kukus Coklat Capucino No Mixer & Telur!. Bolu kukus coklat capucino ini di buat sangat praktis dan hemat bahan karena tidak memakai telur dan juga mixer, sangat cocok untuk tambahan bakulan bunda. silahkan save resepnya di bawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur):
  1. Panaskan kukusan lapisi tutup dgn serbet,siapkan bahan2.
  2. Aduk jadi satu bahan kering,yg terlebih dulu diayak,sisihkan di wadah lain campurkan bahan basah,kemudian campurkan bahan basah ke wadah bahan kering,aduk pake whisk sampai tdak ada yg bergerindil,aduknya pelan saja,agar tdak bantet
  3. Setelah rata ambil cetakan,krn sy tdk pnya cetakn bolu kukus yg berlubang,maka saya pake cetakan bolu sakura,lapisi dgn kertas cup,kemudian isi dgn adonan hampir penuh,lakukan hingga habis
  4. Lalu kukus selama 15 menit dgn api besar,selama peoses pengukusan jgn buka tutup pancinya,jadi dehhhh

Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah. Makanya mencoba buat alhasil Alhamdulillah jadi🥰🎉 yuh senangnya dulu pernah buat juga tanpa telur dan no mixer hasilnya gagal. Cara Membuat Bolukukus Coklat Tanpa Mixer Dan Telur. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus coklat mekar(no mixer,no telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved