Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Coklat yang Bikin Ngiler

Celia Harrison   18/07/2020 07:35

Bolu Kukus Mekar Coklat
Bolu Kukus Mekar Coklat

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus coklat mekar no telur. tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk (bisa pake chocolatos), baking powder, sd soda kue, garam, susu cair (bisa pake skm+air), minyak sayur ulfaari. Bolu kukus Coklat simple dan mudah 😍. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus mekar coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Mekar Coklat menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Mekar Coklat:
  1. Gunakan 150 g terigu
  2. Gunakan 1 sdm coklat bubuk
  3. Sediakan 90 g gula pasir
  4. Gunakan 120 ml air + 2 sachet susu kental manis putih
  5. Sediakan 1/2 sdt sp/tbm
  6. Siapkan Secukupnya meses

Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula. Ada lagi variasi bolu kukus yang wajib Anda coba di rumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar.

Cara membuat Bolu Kukus Mekar Coklat:
  1. Mixer semua bahan kecuali meses hingga mengental selama 10 menit, (aku mixernya pakai whish selama 10 menit, karena tiba-tiba listriknya mati 😭, dan alhamdulilah sukses mekar semuanya 😉)
  2. Panaskan kukusan dengan api besar, alasi tutupnya dengan serbet bersih
  3. Setelah mengental, masukkan meses, aduk rata
  4. Siapkan cetakan yang sudah di alasi dengan kertas cup, lalu tuang ke cetakan sampai penuh seperti foto 👇
  5. Kukus selama 10-15 menit hingga matang, angkat dan segera keluarkan dari cetakan, siap untuk disajikan

Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Bolu kukus mekar ini sangat mudah dibuat. Nah dari pada beli, mending kalian buat sendiri saja dirumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved