Cara Gampang Membuat Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) Anti Gagal

Lida Conner   15/07/2020 15:58

Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer)
Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer)

Lagi mencari inspirasi resep bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Bolu Kukus Mekar Coklat (No telur No mixer). Walau tanpa telur tapi tetap lembuttt😍cuma cemplungin terus aduk🙊jadinya Ok😎ini buatnya dah malam,jadi di fotonya pun malam malam🙈recomendedd banget buat cemilan teman ngeteh karna cepat dan gak pake ribet😋 Source : Calistaa kitchen. Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer by Chalistaa Kitchen Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer):
  1. Siapkan 100 gr terigu protein sedang/rendah (saya pakai yg pro rendah)
  2. Gunakan 7 sdm gula pasir (saya blender)
  3. Sediakan 2 sdm coklat bubuk
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/4 sdt baking soda
  6. Gunakan sejumput garam
  7. Siapkan 125 ml susu cair/air/santan
  8. Sediakan 50 ml minyak

Bolu Kukus Cokelat Mekar Eggless No Mixer enak lainnya. Tapi sayang sekali, percobaan bolu kukus saiyya waktu itu bisa dibilang gagal. Sebenarnya penampakan bolkusnya gak cemberut juga sih. Tapi itu bolkus yang ada malah nyengir cengengesan ketawa ngikik-ngikik, pokoknya kurang cantik deh. (Baca juga :Bolu kukus mekar lembut jambu merah -no telur & no mixer & tips agar bolu kukus mekar) Cara Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer : Siapkan wadah yang agak besar kemudian, campurkan semua bahan kering yang terdiri dari terigu, gula halus, coklat bubuk, garam, vanili, baking soda dan baking powder.

Langkah-langkah membuat Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer):
  1. Ayak dan campur rata bahan kering (no 1-6)
  2. Tuang susu/air/santan dan minyak ke dalam campuran tepung lalu aduk rata
  3. Tuangkam adonan ke dalam paper cup yg sudah disiapkan sebelumnya. isi adonan sampai batas cup
  4. Kukus adonan dalam kukusan yg sudah didihkan sebelumnya
  5. Kukus selama 20 menit dengan api besar. jangan lupa tutup kukusan dialasi dgn kain. selama mengukus jangan pernah membuka tutup kukusan karena bisa membuat bolu jadi bantet
  6. Setelah 20 menit, keluarkan bolu dari kukusan lalu keluarkan bolu dari cetakan. bolu kukus siap disajikan. selamat mencoba ☺☺

Aduk rata dan ayak hingga halus. Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata. Cek cara membuat Bolu Kukus Mekar. Resep super simpel, tanpa mixer dan bahannya hemat. Ambil bahan bubuk yg udah dicampur tadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu mekar kukus cokelat (no telur no mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved