Resep Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭, Bikin Ngiler

Trevor Norris   18/08/2020 11:12

Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭
Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭

Lagi mencari ide resep bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolkus Mekar Coklat (No Mixer, enak-anti gagal) enak lainnya. Bolu kukus coklat ini beneran lembut, yang Belum pernah bikin d. Kenapa aku bikin bolu kukus ini? ceritanya temen aku si Meeta alias Katul, lagi demen demennya tuh belajar masak, minta resep bolu kukus mekar, yang nggak pake mixer, aku sendiri belum pernah bikin yang tanpa mixer, nggak kebayang deh,ngocok telur salah aja kadang bikin nggak mekar, apa lagi ini nggak di mixer pula, hehehhehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭:
  1. Sediakan 300 gram tepung segitiga
  2. Ambil 200 gl pasir sy blender dl
  3. Sediakan 250 ml air mateng
  4. Siapkan 100 ml minyak sayur baru/ mentega cair
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  7. Sediakan 2 sachet cokholathos bubuk
  8. Sediakan 1 sdt bubuk coklat
  9. Ambil sejumput Garam

Banyak variasi untuk membuat bolu kukus ini sehingga menjadikan bolu kukus menjadi menarik. Cara Membuat Bolu Kukus Coklat No Mixer, No Telur Panaskan kukusan dengan api besar, lalu tutupnya dialasi serbet bersih bund ya. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok.

Cara menyiapkan Bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭:
  1. Campur smua bahan kering aduk2 sampai rata termasuk garam..jgn lupa tepung d ayak dl ya bunda..
  2. Masukin air sedikit2 sambil d aduk pkai whiks sampai rata..+ minyak goreng aduk2..adonan jadinya kental ya bunda
  3. Taruh di cup n cetakan lalu kukus kurang lbh selama 20 menit,,sebelumnya dandang sdh di panasi terlebih dl sampai bener2 kluar asapnya..jgn lp tutup alasi dgn serbet biar air gk menetes. Api besar ya bunda..
  4. Setelah 20 menit..tralalaa..alhamdulillah 😀😍

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ambil bahan bubuk yg udah dicampur tadi. Pingin ngemil bolu-boluan, tapi males ngeluarin mixer dan timbangan, jadi bikin bolu yang simple ini aja deh.hasilnya lembut enak dan moist banget. Bikin ngemil gak berenti berenti, pas banget buat nemenin nonton drama india di tv. Lihat juga resep Bolu pisang kukus lembut tanpa mixer enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus coklat no 🥚no mixer ngakak🤭 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved