Resep Bolu kukus mekar cokelat Anti Gagal

Phoebe Wood   19/07/2020 04:28

Bolu kukus mekar cokelat
Bolu kukus mekar cokelat

Lagi mencari ide resep bolu kukus mekar cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar cokelat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus coklat mekar no telur. tepung terigu, gula pasir, coklat bubuk (bisa pake chocolatos), baking powder, sd soda kue, garam, susu cair (bisa pake skm+air), minyak sayur ulfaari. Bolu kukus Coklat simple dan mudah 😍. Yang belum Punya Mixer dan Oven tapi mau bikin cemilan utk anak-anak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar cokelat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus mekar cokelat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar cokelat memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus mekar cokelat:
  1. Siapkan 150 gr terigu
  2. Gunakan 30 gr bubuk cokelat
  3. Gunakan 90 gr gula halus
  4. Siapkan 2,5 gr soda kue
  5. Gunakan 2,5 gr baking powder
  6. Sediakan 125 ml susu uht ultra mini
  7. Sediakan 60 ml minyak

Cara Membuat Bolu Coklat Kukus Lembut Sederhana - Bagi anda yang mungkin sedang kebingungan dalam mempersiapkan sebuah makanan atau cemilan yang enak, empuk dan lembut dimulut untuk keluarga anda, kini kami akan memberikan salah satu solusi yang mungkin cara terbaik untuk anda membuatnya. Dengan cara membuat makanan yang sederhana dan simpel namun memiliki rasa yang enak, keluarga anda pun. Ada lagi variasi bolu kukus yang wajib Anda coba di rumah. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar cokelat:
  1. Panaskan kukusan
  2. Campurkan terigu, bubuk cokelat, gula halus, bp, sk, susu cair Mixer dg speed 1. Kalo ga pake mixer, ayak dlu bahan keringnya lalu kocok dg whisker.
  3. Masukkan minyak. Mixer smpai rata.
  4. Tuang ke cetakan lalu kukus selama 20 menit. Tutup kukusan dilapisi serbet ya biar airnya ga netes ke adonan.

Bolu kukus mekar berbeda dengan bolu kukus biasanya. Bolu kukus mekar mirip bentuknya dengan bunga. Daripada penasaran, langsung saja intip cara membuat bolu kukus mekar di bawah ini. Apalagi kalau bukan bolu kukus mekar. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bolu kukus coklat mekar ternyata tidak terlalu sulit, lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved