Bagaimana Menyiapkan Bubur ketan gulmer Anti Gagal

Matthew Becker   24/06/2020 04:13

Bubur ketan gulmer
Bubur ketan gulmer

Anda sedang mencari ide resep bubur ketan gulmer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ketan gulmer yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ketan gulmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur ketan gulmer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bubur ketan gulmer. tepung ketan putih, santan, garam (sesuai selera), daun pandan (mnmbh aroma wangi) 😤😀, u. saosnya :, air, gula merah (sesuai slera) devi risma. MENU RAMADHAN Ketan Kolak Apam ( Dian Andayani ) Menu Ramadhan :Bubur Grendul or Candil ( Alfa Khas. bubur adalah makanan yang terdiri dari beberapa jenis tepung gandum, gandum atau rye, atau nasi yang direbus dalam air atau susu. Ini adalah versi bubur yang lebih tipis yang mungkin lebih sering diminum daripada dimakan dan mungkin tidak perlu dimasak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ketan gulmer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur ketan gulmer menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur ketan gulmer:
  1. Sediakan 100 gr tepung ketan putih
  2. Sediakan 600 ml santan
  3. Gunakan 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  4. Siapkan 2 lbr daun pandan (mnmbh aroma wangi) 😤😀
  5. Ambil u. saosnya :
  6. Gunakan 100 ml air
  7. Gunakan 200 gr gula merah (sesuai slera)

Masukkan ¾ bagian ketan lalu aduk hingga terserap dan berminyak. Lakukan hal yang sama pada sisa ketan tetapi tanpa gula merah. Resep Wedang Ronde Jahe Gulmer aka Tang Yuan Lembutt. Resep Membuat Bubur Ketan Hitam Kuah Santan.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur ketan gulmer:
  1. Bagi santan yg tersedia ke dlm 2 wadah yg berbeda.Panaskan santan pd 1 wadah. gunakan api kecil. Masukkan daun pandan yang sudah dibentuk simpul.Aduk rata & pastikan agar santan tidak pecah.
  2. Campur santan pd wadah ke2 dngn tepung beras & garam (masukkan sesuai selera Anda) 😊
  3. Tuangkan campuran pd wadah kedua ini ke dalam santan yang sedang dipanaskan. Aduk hingga membentuk bubur yg kental.setelh matang lalu angkat
  4. Masukkan gula merah ke dlm air. sesuai dngn tingkat manis anda.Aduk rata air, gula merah. Rebus campuran tersebut menggunakan api yang sedang, Setelah dirasa ckup mngental angkat, setelah siap
  5. Sajikan dngn mnuangkn gula merah kental cair dlm mngkouk yg brisi bubur.🍚
  6. Selamat mencoba bunda 👍😊

Mempromosikan kariya masakan yang berkualitas, juru masak yang punya khas rasa yang lezat dan nikmat.. Beberapa aneka bubur candil / kolak biji salak seperti kola. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Jus Juarez Dan Buah Segar - Kramat Jati. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Jus Juarez Dan Buah Segar - Kramat Jati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ketan gulmer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved