Resep Ketan gula merah 🌸 Anti Gagal

Ella Copeland   24/06/2020 10:10

Ketan gula merah 🌸
Ketan gula merah 🌸

Anda sedang mencari ide resep ketan gula merah 🌸 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketan gula merah 🌸 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa. Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketan gula merah 🌸, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ketan gula merah 🌸 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketan gula merah 🌸 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ketan gula merah 🌸 menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketan gula merah 🌸:
  1. Sediakan 250 gr Ketan putih
  2. Sediakan 200 ml Santan kelapa Kental
  3. Gunakan 200 ml Air biasa
  4. Ambil 2 potong kecil Gula merah
  5. Gunakan 1/2 kelapa parut
  6. Gunakan 100 ml air (untuk mencairkan gula merah)
  7. Gunakan sedikit garam
  8. Ambil 2 Daun pandan

Resep Wajik Ketan dengan rasa gula merah ini adalah salah satu jajanan yang harus Anda coba! Ya, beras ketan yang telah diolah sedemikian rupa bersama bumbu-bumbu lainnya, bisa membuat sebuah. TIPS MEMBUAT DODOL KETAN GULA MERAH. Untuk mempercepat proses memasak, gunakanlah santan kental, apalagi sekarang untuk memeras santan sudah menggunakan mesin, jadi pada proses pengambilan santan pertama jangan menambahkan air.

Langkah-langkah membuat Ketan gula merah 🌸:
  1. Rendam ketan 5jam, tiriskan, steam 15min, angkat.
  2. Masak santan dan air, tambahkan daun pandan, garam,aduk sampai mendidih, tutup apinya, campurkan dengan ketan yang tadi dikukus, aduk sampai ketan meresap, steam lagi 25min sampai ketan lembut dan matang
  3. Pakai pan anti lengket, Masak gula merah dengan air 100ml, setelah gula merah mencair, tambahkan kelapa parut, daun pandan, aduk pelan dengan api kecil, 10 min, sisihkan
  4. Cetak ketan dengan bentuk2 yang lucu
  5. Susun rapi ketan dan gula merahnya, bentuk sesuai keinginan bunda
  6. Enjoy ketan (flowers)

Dan perasan santan ke dua tambahkan sedikit air, perasan santan ke dua ini di gunakan untuk campuran tepung. Kue wajit yang terbuat dari ketan, gula merah dan kelapa ini sebenarnya tiap daerah di indonesia sudah ada karena para orang tua kita masih mewariskan, cuma namanya mungkin berbeda. Tampilanya yang berwarna kuning kecoklatan ini membuat kita ingin sekali memakan-nya karena sudah rindu gak pernah makan kue wajik. Gula merah sisir sebanyak seratus gram, didihkan dengan air panas; Santan dari setengah butir kelapa sebanyak dua ratus mililiter; Garam sebanyak seperempat sendok teh; Tepung sagu sebanyak empat puluh gram; Cara Membuat Kue Talam Ketan Istimewa. Pertama-tama, kukus beras ketan selama dua puluh menit sampai ketan mekar, lalu angkat Wajik Ketan Gula Merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ketan gula merah 🌸 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved