Resep Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih), Lezat

Shane Santos   21/09/2020 09:51

Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih)
Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih)

Anda sedang mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah (no kapur sirih) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah (no kapur sirih) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Eh nemu resep yg bahan" nya gampang banget, cara membuatnya pun jg mudah ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Source : Tintin Rayner.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah (no kapur sirih), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan klepon ketan gula merah (no kapur sirih) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat klepon ketan gula merah (no kapur sirih) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih) menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih):
  1. Sediakan 175 gr tepung ketan
  2. Siapkan 50 gr tepung beras
  3. Sediakan Secubit garam
  4. Sediakan Secukupnya gula merah potong2
  5. Ambil Secukupnya pasta pandan
  6. Ambil Secukupnya air (air pandan lbh wangi)
  7. Siapkan Secukupnya kelapa parut kukus dg sedikit garam

Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak. Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi.

Cara membuat Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih):
  1. Uleni bahan tepung dan garam dengan mencampur air sedikit demi sedikit dan pasta pandan sampai bisa dipulung. Dikira2 aja ya moms jumlah airnya. Adonan jangan terlalu kering dan jangan basah juga.
  2. Bentuk bulat adonan, pipihkan. Isi dengan potongan gula merah. Bulatkan kembali.
  3. Didihkan air di panci. Rebus bulatan adonan sampai matang/mengapung. Angkat. Tiriskan. Gulingkan ke kelapa parut yg sudah dikukus. Sajikan.
  4. Yummy… 2-3 biji ngga cukup yaaa… ๐Ÿ˜‹

Resep Praktis Membuat Klepon Ketan Enak, Kenyal, no Kapur Sirihโ€ฆ - hai pecinta kuliner semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing โ€ฆ Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue. Konsistensi adonan klepon tergantung pada kondisi tepung ketannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon Ketan Gula Merah (no kapur sirih) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved