Resep Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan Anti Gagal

Olive Owen   31/10/2020 05:49

Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan
Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan

Anda sedang mencari ide resep klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Ketan Rose Brand
  2. Gunakan Kelapa Muda parut (1/2 dr 1 buah)
  3. Sediakan Gula Merah (disisir halus secukupnya)
  4. Siapkan 2 lembar Daun Pandan
  5. Gunakan 1/4 sdt Garam
  6. Gunakan Air
  7. Sediakan Pasta Pandan

Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional. Rasa kue klepon […] Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih.

Cara menyiapkan Klepon Ketan Gula merah 😊😉 #BikinRamadhanBerkesan:
  1. Campur kelapa parut & garam, kemudian kukus sebentar. Angkat, sisihkan! Dimaksudkan biar kleponnya gak cpt basi.
  2. Campur tepung beras dgn air (sedikit demi sedikit) sampai kalis, tambahkan pasta pandan sesuai selera warnanya.
  3. Ambil adonan sedikit demi sedikit & buat plat, lalu isi dengan gula merah yg sdh disisir tadi, kemudian bentuk bulat2.
  4. Sementara bikin adonannya, didihkan air rebusan & masukkan daun pandan.
  5. Setelah adonan selesai diisi & air rebusan jg sdh mendidih, masukkan klepon2nya. Masak hingga mengapung.
  6. Angkat & lumuri ke kukusan kelapa parut, sajikan di piring & klepon ketan siap disantap! 👌😉

Ambil kue klepon diatas dan masukkan kedalam wadah parutan kelapa di atas. Cukup gulingkan sampai kulit luarnya tertutup parutan kelapa. Ulangi proses ini untuk semua kue yang akan di buat. Pastikan semua bagian kulit luar klepon tertutupi kelapa dan hidangkan. Ternyata tidak terlalu susah kan cara membuat Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah di atas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon ketan gula merah 😊😉 #bikinramadhanberkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved