Resep Putu ketan Gula merah, Menggugah Selera

Josephine Moss   21/08/2020 03:46

Putu ketan Gula merah
Putu ketan Gula merah

Lagi mencari ide resep putu ketan gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putu ketan gula merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini makanan tradisional yg wajib ada, biasanya saat malam satu suro makanan ini bersanding dgn ketupat dan lepet,makanan manis ini kesukaan puteri saya yg bungsu, rasanya manis dan gurih #cookpadcommunity #kamismanis Fitri Maharani. Kue putu gula merah. tepung beras (me:dari beras asli yg digiling jadi tepung), kelapa. Ini makanan tradisional yg wajib ada, biasanya saat malam satu suro makanan ini bersanding dgn ketupat dan lepet,makanan manis ini kesukaan puteri saya yg bungsu, rasanya manis dan gurih #cookpadcommunity #kamismanis Putu ketan Gula merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan putu ketan gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan putu ketan gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Putu ketan Gula merah menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Putu ketan Gula merah:
  1. Sediakan 250 gram tepung ketan
  2. Gunakan 1/2 buah kelapa yg agak muda, parut memanjang
  3. Sediakan Secukupnya garam
  4. Sediakan 100 ml santan masak
  5. Ambil Isian:
  6. Ambil Gula merah yg diserut
  7. Siapkan bks Daun pisang untuk

Resep Kue Putu Ketan Putih Kukus. Coba-coba buat kue putu, bahan seadanya. Silahkan komen jika ada resep yg lebih mantap. Kalau pakai daun pandan saat mengukusnya pasti lebih harum.

Langkah-langkah membuat Putu ketan Gula merah:
  1. Siapkan wadah bersih, masukkan tepung, kelapa dan garam, aduk rata. Tambahkan santan, aduk hingga rata
  2. Siapkan daun pisang, taruh adonan, beri isian, tutup lagi dgn adonan tepung, bungkus dan semat dgn tusuk gigi
  3. Kukus hingga matang, kurang lebih 30 menit
  4. Sajikan
  5. Kali ini bikin banyak

Kemudian, masaklah santan, vanili, serta daun pandan sampai matang (usahakan untuk melebihkan jumlah santan sebelum memasaknya agar tidak kurang, sebab santan akan menyusut setelah matang nanti). Berikut RESEP KUE PUTU AYU KETAN HITAM,GULA MERAH,PANDAN. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Isi setengah bagian dari cetakan kemudian masukkan gula merah da nisi kembali dengan adonan tepung. Sajikan dengan taburan kelapa parut dan taburan gula putih halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan putu ketan gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved