Resep Klepon Ketan Gula Merah, Enak

Francis Duncan   18/07/2020 02:17

Klepon Ketan Gula Merah
Klepon Ketan Gula Merah

Lagi mencari ide resep klepon ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ketan gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan klepon ketan gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah:
  1. Gunakan 125 gram tepung ketan
  2. Sediakan 25 gram tepung beras
  3. Sediakan Secukupnya air (sya pakai air jus daun pandan)
  4. Gunakan Sedikit pasta pandan (sy skip krn sudah pakai pandan asli)
  5. Gunakan 2 keping gula merah, sisir
  6. Ambil Secukupnya kelapa parut

Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional. Rasa kue klepon […] Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih.

Cara membuat Klepon Ketan Gula Merah:
  1. Campur tepung ketan, beras dg air jus pandan. Tuang air sedikit2 sambil diuleni hingga kalis. Tekstur adonan jngan terlalu lembek/kering agar tdk bocor saat direbus
  2. Ambil sedikit adonan, bulatkan, lalu pipihkan, beri isian gula merah secukupnya, lalu tutup dan bentuk bulat lagi
  3. Didihkan air, masukkan bulatan2 klepon pd air mendidih. Biarkan hingga adonan mengambang (matang)
  4. Tiriskan airnya, lalu gulingkan klepon pada parutan kelapa. Selesaai..

Resep Klepon Gula Merah. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Masukkan tepung beras ketan, tepung beras, dan garam. Perpaduan tepung ketan, gula merah dan kelapa. Rasanya sangat menggiurkan, meleleh gula merahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon Ketan Gula Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved