Bagaimana Menyiapkan Wajik ketan putih gula merah. yang Enak Banget

Edith Shelton   21/08/2020 02:04

Wajik ketan putih gula merah.
Wajik ketan putih gula merah.

Anda sedang mencari ide resep wajik ketan putih gula merah. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal wajik ketan putih gula merah. yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Begitu banyak kue yang dibuat dengan bahan dasar beras ketan, salah satunya ialah wajik. Sebutan kue wajik sendiri lebih terkenal di daerah Jawa Tengah dan memiliki sebutan yang berbeda-beda di setiap daerah. Kue ini termasuk dalam kategori jajanan basah dengan cita rasa manis dan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wajik ketan putih gula merah., pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan wajik ketan putih gula merah. enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan wajik ketan putih gula merah. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Wajik ketan putih gula merah. memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Wajik ketan putih gula merah.:
  1. Gunakan 1 liter Ketan putih
  2. Gunakan 1/2 kilo Gula merah
  3. Sediakan Gula pasir selera(me=5sendok)
  4. Siapkan selera Daun pandan
  5. Sediakan Santan(me=1butir)
  6. Gunakan selera Garam

Masakan ini sudah ada sejak lama sekali, termasuk jajanan kuliner yang sudah tua dan juna yakin akan selalu ada sampai kapanpun, terbuat dari beras ketan, baik yang hitam maupun. Wajik Ketan Gula Merah Waktu mudik kemarin sengaja minta beras ketan putih sama bude ๐Ÿคญ Kepikiran pengen bikin wajik sendiri, soalnya kadang kalo beli suka masih ada beras ketan yg keras. Mamak suka wajik yg lembut, empuk, ga terlalu manis. Wajik ketan terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula hingga berminyak dan terasa lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Wajik ketan putih gula merah.:
  1. Cuci ketan 3x lalu rendam selama 2jam
  2. Kukus ketan slma 40menit kasih daun pandan
  3. Rebus gula merah sisir.daun pandan.garam.santan.gula pasir
  4. Setelah tu masukan ketan yg udah di kukus tdi.smbil aduk2 sampai air menyusut…
  5. Lalu agak berat adukanya masukan k loyang cetak tunggu dingin n mengeras…tp sya td hasily lembek๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah. Gula merah yang digunakan akan membuat wajik menjadi berwarna coklat muda hingga coklat tua. Semua pembeli suka wajik buatan tantemu. Dia menjual kue basah sudah puluhan tahun." Resep Wajik Gula Merah. Kue wajik yang dibuat dari bahan dasar beras ketan ini ternyata memiliki sebutan nama yang berbeda-beda di setiap daerah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat wajik ketan putih gula merah. yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved