Bagaimana Membuat Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih Anti Gagal

Florence Bryant   21/11/2020 15:14

Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih
Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih

Sedang mencari ide resep klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampai sekarang, hampir setiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih:
  1. Gunakan 500 gram tepung ketan (me rose brand)
  2. Siapkan 100 gram tepung beras (me rose band)
  3. Siapkan 500 gram Gula merah (me masih ad sisa) tergantung selera masing2
  4. Sediakan 20 lembar daun pandan (me seadanya)
  5. Sediakan 2 tetes pewarna pandan
  6. Sediakan 1 biji kelapa
  7. Ambil Air gak ditakar kira2 aj
  8. Siapkan Isian : sesuai selera Gula merah sisir
  9. Sediakan Barutan : kelapa parut (me kukus 10 menitan + sdikit garam)

Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue. Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi. Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan.

Cara menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur Sirih:
  1. Masukan air + potongan daun pandan kedalam blender.proses hingga halus kemudian diperes dan disaring.Sisihkan
  2. Masukin tepung ketan tepung beras, air pandan + 2 tetes pewarna pandan uleni sampai bisa dipulung.klu airnya kurang boleh ditambah.Tapi jangan terlalu lembek nanti Kleponya gembos dan jangan terlalu kering nanti gampang bocor Gula merah
  3. Isi bagian tengahnya dengan Gula merah sisir,lalu bentuk bola2.Sisihkan
  4. Rebus air sampai mendidih masukan bola2.Kalau udah matang tandanya mengembang
  5. Angkat bola2nya.
  6. Gulingkan dikelapa parut terus diuleni biar tercampur rata
  7. Sajikan.Selamat mencoba
  8. Tips: kelapa harus dikukus dulu biar gak gampang basi ya..Bunda2

Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. Related Post "Cara Memasak Resep Klepon Kenyal Tanpa Kapur Sirih Jajanan Pasar TerEnak". Cara Memasak Resep Kue Cucur Gula Merah Bersarang Anti gagal. Kalo liat liat resep klepon kebanyakan pake air Kapur sirih yang tujuan nya supaya adonan klepon lebih kenyal. tapi tinggal di luar Indonesia, bahan bahan .

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan klepon ketan gula merah kenyal no kapur sirih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved