Cara Gampang Membuat Puding tape ketan hijau lapis gula merah yang Sempurna

Alejandro Vega   18/07/2020 12:22

Puding tape ketan hijau lapis gula merah
Puding tape ketan hijau lapis gula merah

Lagi mencari ide resep puding tape ketan hijau lapis gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding tape ketan hijau lapis gula merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding tape ketan hijau lapis gula merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding tape ketan hijau lapis gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Puding Tape Ketan Hijau Lapis Gula Merah. Setelah adonan puding ketan hijau setengah set, tuang pelan-pelan adonan puding gula merah di atasnya. Setelah puding benar-benar dingin, keluarkan dari cetakan lalu siap dipotong-potong dan sajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding tape ketan hijau lapis gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding tape ketan hijau lapis gula merah memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding tape ketan hijau lapis gula merah:
  1. Gunakan 250 gr tape ketan hijau
  2. Sediakan 550 ml santan
  3. Siapkan 1 pcs agar plain
  4. Ambil 3 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 balok gula merah
  6. Sediakan 800 ml air
  7. Gunakan 1 pcs agar plain (untuk lapisan gula merah)

Rebus hingga mendidih dan kental; Penyajian: Tuang tape ketan hijau ¼ bagian ke dalam cetakan puding. Masukkan adonan puding sampai menutupi atas ketan. Susun puding diatas piring saji, tuang gula merah di atasnya. Lihat juga resep Puding Tape Ketan Ijo enak lainnya.

Cara membuat Puding tape ketan hijau lapis gula merah:
  1. Blender tape dengan sedikit santan, campur hasilnya dalam wadah dengan sisa santan, gula, 1 bks agar-agar dan masak hingga mendidih
  2. Setelah matang, tuangkan dalam cetakan.
  3. Masak gula merah dengan air, dan masukkan 1 bks agar-agar, masak hingga mendidih.
  4. Tuang dalam cetakan sebagai pelapis puding tape.
  5. Simpan dalam kulkas supaya set dan lebih nikmat saat dihidangkan.

Resep Kue Talam Ketan - Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Coba deh resep puding yang satu ini Puding Tape Ketan Hijau. Kesegarannya terasa pada saat dicampur dengan serutan es batu. Apalagi ditambah isi berupa kelapa muda, akan menambah kesegaran dari puding ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding tape ketan hijau lapis gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved