Resep Gemblong Ketan hitam Gula merah, Lezat Sekali

Jesus Francis   25/11/2020 16:54

Gemblong Ketan hitam Gula merah
Gemblong Ketan hitam Gula merah

Lagi mencari inspirasi resep gemblong ketan hitam gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gemblong ketan hitam gula merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gemblong ketan hitam gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gemblong ketan hitam gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Jika gemblong biasa terbuat dari ketan putih dan berbalut gula merah. sekarang ada kreasi unik yang tak kalah nikmat dari kue ini. Yaitu gemblong ketan hitam dengan balutan gula putih encer. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gemblong ketan hitam gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gemblong Ketan hitam Gula merah menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gemblong Ketan hitam Gula merah:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Sediakan 200 gr tepung ketan putih
  3. Ambil 50 gr tepung ketan hitam
  4. Siapkan 200 gr kepala parut muda
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 125 ml fiber creme (air hangat yang dicampur 3 sdm fiber creme)
  7. Siapkan Bahan besta :
  8. Sediakan 200 gr gula merah
  9. Ambil 1 lbr daun pandan
  10. Sediakan 100 ml air

Tampilan warna hitam yang pekat membuatnya sekilas memang tampak. Hallo semuanya, hari ini cek lemari ada tepung ketan jadinya ya saya bikin kue gemblong aja. Sebenernya tepung ketannya bisa pakai tepung ketan hitam dan gulanya. gemblong ketan hitam gemblong gula merah gemblong singkong gemblong anti gagal empuk Terbaru; Teruji; Resep 'gemblong' paling teruji. Gemblong merupakan kudapan yang biasanya terbuat dari tepung ketan putih yang kemudian dilapisi dengan besta.

Langkah-langkah menyiapkan Gemblong Ketan hitam Gula merah:
  1. Campur semua tepung dan kelapa, tambahkan garam, kemudian uleni dengan fiber creme hangat sampai adonan bisa dibentuk
  2. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian masukkan adonan yang sudah dibentuk sesuai dengan selera, goreng hingga matang
  3. Bahan besta : didihkan air diatas wajan, kemudian masukkan gula merah yang sudah disisir dan daun pandan, aduk rata, setelah air agak menyusut, masukkan gemblong yang sudah digoreng tadi, aduk rata sampai air menyusut dan gula menjadi karamel. Angkat dan tunggu sampai dingin
  4. Siap disajikan, selamat mencoba, semoga bermanfaat

Besta merupakan gula pasir ataupun gula merah yang dilarutkan dengan api kecil sampai kental & tampak berambut. Cara membuat Gemblong Ketan Hitam yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Gemblong Ketan Hitam pun mudah di dapat, seperti: Tepung Ketan Hitam, Tepung Ketan Putih, Kelapa Parut, Santan, Garam, Minyak, Gula Pasir, Air. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Resep Gemblong Ketan Hitam Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya. Kue tradisional ini namanya Gemblong, terbuat dari tepung ketan putih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gemblong Ketan hitam Gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved