Langkah Mudah untuk Menyiapkan Klepon ketan gula merah, Enak Banget

Randy Malone   22/11/2020 13:14

Klepon ketan gula merah
Klepon ketan gula merah

Lagi mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ketan gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan klepon ketan gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah klepon ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Klepon ketan gula merah memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Klepon ketan gula merah:
  1. Gunakan 250 gr tepung ketan rose brand
  2. Gunakan 50 gr tepung beras rose brand
  3. Gunakan secukupnya air pandan yg sudah diblender
  4. Sediakan 🌼Bahan isi :
  5. Siapkan secukupnya gula merah yg disisir halus,sesuai selera
  6. Sediakan 🌷Balutan
  7. Sediakan 1 butir kelapa parut sedang,kukus selama 20 menit

Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Resep Klepon Gula Merah. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah - Klepon / kelepon adalah salah satu penganan tradisional Indonesia dan Malaysia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Klepon ketan gula merah:
  1. Siapkan wadah,kemudian campur tepung ketan dan tepung beras. beri air pandan sedikit demi sedikit lalu uleni hingga adonan kalis (tidak terlalu lembek krn nanti klepon jd gembos dan jg tidak terlalu keras krn klepon nti jd pecah ketika direbus).
  2. Ambil sedikit adonan kemudian isikan dgn gula merah. lakukan hingga adonan habis.
  3. Panaskan air,tunggu hingga mendidih. kemudian rebus bola2 klepon hingga matang (tandanya matang,klepon akan mengapung).
  4. Angkat kemudian gulingkan diatas kelapa parut. (saya tidak menambahkan garam dikelapa krn takut keasinan. sebab gula merah sudah ada rasa asin.)
  5. Taro di piring saji,sajikan
  6. Klepon dalam sekejap luudeeeesss pemirsaah…
  7. Selamat mencoba 😉👍

Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Konsistensi adonan klepon tergantung pada kondisi tepung ketannya. Jika kondisinya kering sekali maka takaran air harus ditambah. Tetapi jika tepung ketan agak lembap, jumlah air harus. Masukkan tepung beras ketan, tepung beras, dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Klepon ketan gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved