Resep Klepon ketan gula merah.. yang Bikin Ngiler

Trevor Craig   29/10/2020 07:31

Klepon ketan gula merah..
Klepon ketan gula merah..

Lagi mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah.. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah.. yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah.., mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan klepon ketan gula merah.. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan klepon ketan gula merah.. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon ketan gula merah.. memakai 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Klepon ketan gula merah..:
  1. Siapkan 250 gr tepung ketan putih rose brand
  2. Gunakan 50 gr tepung beras rose brand
  3. Gunakan secukupnya air daun pandan..aku pakai air endapan daun pandan.
  4. Siapkan 1/2 butir kelapa parut..kukus -+20 menit…kasi garam dikit
  5. Siapkan secukupnya gula merah buat isiannya

Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih. Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional. Rasa kue klepon […] Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih.

Cara menyiapkan Klepon ketan gula merah..:
  1. Masukan tepung ketan dan tepung beras lalu tuang sdikit demi sdikit air endapan daun pandan…jangan sampai kelembekan ataupun kekerasan ya bunda….kemudian ambil sedikit adonan kasi isian Gula merah tadi lalu bulatkan lagi…
  2. Kemudian rebus di air yg sudah mendidih sampai masak…tanda klpon uda masak itu dia akan mengapung…
  3. Segera angkat dan gulingkan ke dalam kelapa parut yg uda di kukus terlebih dahulu…
  4. Tata di piring dan sajikan…klepon siap di santap bareng kluarga tercinta😋😋😋
  5. Selamat mencoba bunda,,,semoga berhasil

Resep Klepon Gula Merah. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Masukkan tepung beras ketan, tepung beras, dan garam. Perpaduan tepung ketan, gula merah dan kelapa. Rasanya sangat menggiurkan, meleleh gula merahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon ketan gula merah.. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved