Cara Gampang Membuat Ketan sarikaya gulmer, Enak

Frederick Flowers   09/10/2020 13:57

Ketan sarikaya gulmer
Ketan sarikaya gulmer

Lagi mencari inspirasi resep ketan sarikaya gulmer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan sarikaya gulmer yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ketan sarikaya gulmer Bikin cemilan takjil pake stok bahan seadanya & hasilnya legit perpaduan gurih & manis, bisa buat hidangan arisan, pengajian, bukber dll apalagi dijual pasti lumayan deh bahannya murah & mudah bikinnya #jemputrejeki #anekajajananpasar #bakoelandariroemah #siapramadan #cookpadcommunity_id Ketan Sarikaya Gula Merah. Bismillahirrahmaanirrahiim, masih asyik dengan makanan traditional, kebetulan masih punya 'harta karun' beras ketan, aku bikin rengginang dan ketan sarikaya gula merah. Kupakai sedikit² biar hemat, biar bisa bikin makanan yg lain.hehe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketan sarikaya gulmer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ketan sarikaya gulmer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ketan sarikaya gulmer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ketan sarikaya gulmer memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ketan sarikaya gulmer:
  1. Siapkan 250 gram beras ketan
  2. Ambil 1 buah santan instan
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 2 lembar daun pandan
  5. Ambil 500 ml air
  6. Ambil Bahan sarikaya
  7. Gunakan 50 gram tepung beras
  8. Ambil 1 buah santan instan
  9. Ambil 300 ml air
  10. Ambil 2 butir telur
  11. Sediakan 2 buah gula merah (bulat besar)
  12. Siapkan 75 gram gula pasir
  13. Sediakan 1/2 sdt garam
  14. Siapkan 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Balok Kukus Lumer/ Brownies Lumer ️ enak dan m Cara Memasak Bolu Gulung Ekonomis irit telur, gampang, lembut dan lentur Source : Cici tintin sederhana dan enak ️. Tapi pilihan jatuh pada ketan lapis sarikaya. Hmm jangan tanya rasanya, perpaduan ketan yang gurih dan lembut, agak lengket-lengket gimanaa, dengan manisnya lapisan sarikaya dari adonan telur dan daun suji, menciptakan rasa yang legit gurih menggoyang lidah. Aku adalah ibu dari dua anak laki-laki.

Cara membuat Ketan sarikaya gulmer:
  1. Siapkan bahan beras ketan rendam selama 1 jam, cuci bersih lalu masak (saya gunakan rice cooker) masukan santan instan dan air sesuai takaran
  2. Masak air gula merah & gula pasir hingga gula larut dinginkan lalu larutkan tepung beras dengan santan beri garam dan masukan air gula masak dengan api kecil sambil diaduk terus setelah itu masukan kocokan telur
  3. Panaskan kukusan, siapkan cetakan kue talam masukan sesendok ketan yang telah matang lalu tuang diatasnya adonan sarikaya kemudian kukus selama 30 menit setelah itu siap disajikan

Suka memasak, membuat kue dan tidak pernah bosan mencoba resep-resep baru. See more ideas about Indonesian food, Diah didi kitchen, Food.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ketan sarikaya gulmer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved