Resep Wajik Ketan Gula merah Jahe yang Menggugah Selera

Lulu Love   21/07/2020 22:38

Wajik Ketan Gula merah Jahe
Wajik Ketan Gula merah Jahe

Sedang mencari ide resep wajik ketan gula merah jahe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal wajik ketan gula merah jahe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Wajik Ketan Gula merah Jahe. Lihat juga resep Wajik Gula Merah Rasa Jahe enak lainnya. Wajik ketan terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula hingga berminyak dan terasa lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wajik ketan gula merah jahe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan wajik ketan gula merah jahe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan wajik ketan gula merah jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Wajik Ketan Gula merah Jahe memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Wajik Ketan Gula merah Jahe:
  1. Ambil 500 gr Beras Ketan (rendam 3 - 4 jam)
  2. Siapkan 250 gr Gula Merah (iris - iris)
  3. Gunakan 50 gr Gula Pasir
  4. Siapkan 3 bungkus Kara tambah air 400 ml
  5. Ambil 3 simpul daun pandan
  6. Gunakan 1 ruas jempol Jahe (geprek atau iris)

Lihat juga resep Wajik Ketan Gula Merah Jahe enak lainnya. assallamualaikum wr.wb hai semuanya selamat datang di youtube channel saya NURAAINI SOEWARTO di sini saya akan berbagi resep cara membuat WAJIK KETAN GULA ME. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap Pindahkan ketan wajik ke dalam loyang Wajik Ketan. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap Pindahkan ketan wajik ke dalam loyang Cara membuat Wajik Ketan Gula Merah. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap Begitu banyak kue yang dibuat Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah - Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Wajik Ketan Gula merah Jahe:
  1. Siapkan Bahan. Alasi Loyang 20 x 20 dengan plastik.
  2. Cairkan Gula Merah, Gula Pasir dan 1/2 takar santan hingga larut gulanya lalu saring.
  3. Cuci bersih beras ketan yang direndam tadi, tiriskan. Panaskan kukusan dan kukus beras ketan di kasih 1 simpul daun pandan kira2 selama 40 menit.
  4. Setelah hampir matang beras ketan. Masak sisa santan, larutan gula dan santan, jahe dan 2 simpul daun pandan. Di aduk terus agar santan tidak pecah. Dimasak hingga meletup dan masukkan beras ketan yang telah dikukus dan aduk terus sampai tercampur rata dan menyusut air santan nya.
  5. Tuang ke loyang 20 x 20 dan Bungkus sendok dengan plastik untuk menekan wajik yang telah matang, padatkan. Setelah dingin, bungkus pisau dengan plastik lalu potong - potong wajik sesuai selera. Hasilnya wajik ukuran 20 x 20 x tinggi ?

Wajik ketan ini terbuat dari bahan dasar beras ketan putih yang dipadukan dengan gula merah atau bisa juga menggunakan gula putih sesuai dengan selera anda. resep wajik ketan enak dan legit : Wajik. Wajik (Waosan Jujur lan Becik), berasal dari bahasa jawa yang berarti bacaan yang jujur dan baik. Wajik is a Wajik spekkoek ketan hitam. Wajik ketan di buat dengan bahan utama beras ketan hitam dan juga putih. Kedua bahan tersebut Resep Wajik Ketan Gula Merah - Versi Wikipedia wajik merupakan salah satu kue basah tradisional Indonesia yang memiliki rasa manis legit dengan citarasa yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat wajik ketan gula merah jahe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved