Resep Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih) yang Lezat

Franklin Sparks   25/06/2020 00:52

Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih)
Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih)

Lagi mencari ide resep klepon ketan gula merah (kenyal no kapur sirih) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah (kenyal no kapur sirih) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampai sekarang, hampir setiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan gula merah (kenyal no kapur sirih), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan klepon ketan gula merah (kenyal no kapur sirih) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah klepon ketan gula merah (kenyal no kapur sirih) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih) menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih):
  1. Ambil Bola Ketan :
  2. Ambil 250 gr tepung ketan
  3. Ambil 50 gr tepung beras
  4. Ambil pasta pandan (bleh diganti dengan air daun pandan yg diblender)
  5. Sediakan Secukupnya air
  6. Gunakan Isian :
  7. Sediakan Secukupnya gula merah, sisir
  8. Gunakan Balutan :
  9. Ambil secukupnya kelapa parut, kukus sekitar 20menit (sy campur garam sedikit)

Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi. Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue.

Langkah-langkah membuat Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih):
  1. Campur semua bahan tepung, kemudiam tambahkan pasta padan. Tuang air sedikit demi sedikit sampai bisa di pulung (jangan terlalu lembek nanti kleponnya gembos Kalo terlalu kering nanti gampang bocor gula merahnya)
  2. Sisir gula merah
  3. Rebus air hingga mendidih
  4. Isi bagian tengahnya dengan gula merah sisir, lalu bentuk bola bola dan masukan ke air yg sudah mendidih sampai matang
  5. Kalo sudah matang dia akan mengambang, angkat dan tiriskan
  6. Gulingkan di kelapa parut, dan siap disajikan

Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. Related Post "Cara Memasak Resep Klepon Kenyal Tanpa Kapur Sirih Jajanan Pasar TerEnak". Cara Memasak Resep Kue Cucur Gula Merah Bersarang Anti gagal. Kalo liat liat resep klepon kebanyakan pake air Kapur sirih yang tujuan nya supaya adonan klepon lebih kenyal. tapi tinggal di luar Indonesia, bahan bahan . Resep Lengkap Serta Cara Membuat Onde Onde Gula Merah Klepon No Kapur Sirih Yang Mudah Enak Kenyal dan ranci • Track Info: Title: BACK IN SUMMER Artist: Nicolai Heidlas Genre: Pop Mood: Bright.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon Ketan Gula Merah (Kenyal No Kapur Sirih) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved