Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lupis ketan kinca gula merah, Bikin Ngiler

Mabelle Henry   15/07/2020 10:39

Lupis ketan kinca gula merah
Lupis ketan kinca gula merah

Anda sedang mencari ide resep lupis ketan kinca gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lupis ketan kinca gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lupis Ketan Kinca Gula Merah Cemilan jadul, meskipun jadul ga pernah bosen dgn berbagai olahan dari beras ketan termasuk yang satu ini, lupis atau lopis. JAKARTA, iNews.id - Kue Lupis menjadi salah satu jajanan pasar yang populer banyak dicari masyarakat. Kue yang dibuat dengan beras ketan ini paling enak disantap dengan kuah gula merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lupis ketan kinca gula merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lupis ketan kinca gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lupis ketan kinca gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lupis ketan kinca gula merah memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lupis ketan kinca gula merah:
  1. Siapkan 1/2 liter beras ketan putih
  2. Gunakan 1 1/2 sdt garam
  3. Siapkan Air secukupny (campur ketan,garam dan air rendam selama 1 jam)
  4. Sediakan Bahan taburan :
  5. Sediakan 1/2 kelapa parut yg bersih
  6. Gunakan Sdikit garam
  7. Sediakan Campur jd satu dan kukus 15 menit)
  8. Sediakan Bahan kinca gula merah :
  9. Gunakan 1/4 gula merah
  10. Gunakan 200 ml air
  11. Siapkan 3 SDM gula pasir
  12. Ambil 1 sdt garam jgn terlalu muncung
  13. Gunakan 1 sdm maizena
  14. Ambil 2 lmbar daun pandan

Cara Membuat Kinca Gula Aren Rasanya Passs. panca pesona.. Cara Membuat Saus Gula Merah yang Benar - Duration:. Lihat juga resep Lupis ketan putih gula merah enak lainnya. Kue lupis ketan disajikan dengan taburan parutan kelapa (urap kelapa) dan diberi sirup gula merah (kinca).

Langkah-langkah menyiapkan Lupis ketan kinca gula merah:
  1. Cuci beras ketan ditiriskan lalu ksh air dan garam diaduk lalu diamkan 1 jam
  2. Stelah direndam 1 jam tiriskan dan bungkus dgn daun pisang bentuk segitiga isi 1 1/2 sdm lalu ditusuk sm tusuk gigi sampai dgn selesai
  3. Siapkan fresto dan air daun pandan masukkan bungkusan ketan sampai terendam tutup panci fresto tunggu 20 menit
  4. Sisir gula merah masukkan air gula,garam daun pandan dimasak dah mendidih lalu ksih cairan tepung maizena
  5. Lupis dah jd balurin kelapa kukus dan kasih kuah kinca siap dihidangkan,selamat mencoba😋😋

Daun pisang dirangkap dua, bentuk kerucut, isi dengan ketan kurang. Kinca terbuat dari gula merah atau gula aren. Komposisi biasanya diberi tambahan santan, vanila, gula pasir, dan daun pandan. Saya kira hampir semua orang setuju bahwa kinca gula merah ini rasanya legit dan lezat. Baca juga tentang Sedapnya Ketan Kinca Nangka; Mempertahankan tradisi beserta kearifan nenek moyang satu soal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lupis ketan kinca gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved