Resep Getas ketan gula merah Anti Gagal

Nina Vasquez   23/07/2020 11:34

Getas ketan gula merah
Getas ketan gula merah

Anda sedang mencari ide resep getas ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal getas ketan gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari getas ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan getas ketan gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep GEtas kEtan dEngan bEsta gula mErah enak lainnya. Lihat juga resep Ketan Srikaya Gula merah enak lainnya. Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap, mudah dan praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat getas ketan gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Getas ketan gula merah menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Getas ketan gula merah:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Siapkan 250 gr tepung ketan
  3. Siapkan 1/2 kelapa parut muda
  4. Gunakan 1/4 sdt garam
  5. Gunakan Secukupny air hangat
  6. Siapkan Lapisan gula
  7. Gunakan 100 gr gula merah

Apalagi bila disantap sembari bersantai, ditemani secangkir teh hangat atau kopi. Berikut beberapa resep kue tepung ketan lezat, kenyalnya menggiurkan dan bikin ketagihan. Bismillah, masih setoran posbar bersama Genk PeDa, resep pemenang minggu ini yaitu mba Onna Indriyani, kali ini resep gemblong/getas, kebetulan ada stok tepung ketan dan gula merah. Source : Onna Indriyani #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur.

Langkah-langkah membuat Getas ketan gula merah:
  1. Campurkan bahan utama sampai tercampur rata. Lalu dingin bentuk sesuai selera
  2. Goreng sampai matang dg api sedang sebentar saja. Lalu buat lapisan gula merah yg sdh diiris2 dengan sedikit saja air, aduk terus sampai meleleh.
  3. Matikan api dan masukkan getas yg sdh digoreng td aduk terus sampai gulanya mengering dan tdk lengket lg di wajan. Ini perlu waktu lumayan lama ngaduknya (harus sabar😙). Setlah kering gula merah dan terpisah satu sama lain getuk sdh siap disajikan.

Suami bilang, bikin ketan yang ada gula merah dan kelapa. Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain. Bertemulah resep kue Kue Ketan Gula Merah. Fotonya menggiurkan, dan bahannya juga super… Resep Kue Getas Gula Merah - Pada kali ini spesial resep akan membagikan resep tentang cara membuat kue getas yang enak dan manis. Kue getas merupakan salah satu jajanan yang sangat banyak di temukan di mana-mana sehingga kita tak akan kesulitan untuk menemukan kue yang satu ini, kue yang satu ini sangat populer.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat getas ketan gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved