Resep Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan Anti Gagal

Etta Harper   09/10/2020 13:34

Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan
Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan

Lagi mencari inspirasi resep bubur sumsum ketan gula merah/dodol muda versi japan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum ketan gula merah/dodol muda versi japan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sumsum ketan gula merah/dodol muda versi japan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur sumsum ketan gula merah/dodol muda versi japan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan. bubur sumsum ini di buat dr tepung danggo atau tepung ketan,dan di tambah dg palm sugar, dan siraman saus santan di atasnya, jadi rasanya luar biasa.feel kangen kampung halaman. penerbagan international di closed. Bubur ini rasanya manis dan legit. Nama candil berasal dari bola-bola yang terbuat dari tepung ketan, kemudian direbus dalam gula merah hingga kecokelatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sumsum ketan gula merah/dodol muda versi japan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan:
  1. Gunakan bahan bubur :
  2. Siapkan 50 grm tepung ketan/danggo
  3. Gunakan 250 ml susu cair plain(atau santan)
  4. Sediakan 2,5 sdm santan bubuk(skip jika susu di ganti santan)
  5. Sediakan 1/8 sdt garam
  6. Gunakan Palm sugar 110 grm (gula merah potong potong)
  7. Siapkan 1 sdt gula putih
  8. Sediakan bahan saus :
  9. Siapkan 200 ml susu plain (bisa di.ganti satan)
  10. Siapkan 3 sdm santan bubuk(skip jika susu di ganti santan)
  11. Sediakan 1/8 sdt garam
  12. Gunakan 1/8 .sdt vanili
  13. Siapkan 1/4 set maizena

Di kaca display bagian depannya ada beberapa panci berisi aneka bubur, ada bubur ketan, bubur sumsum dan bubur kacang hijau. Nah, campuran berbagai bubur ini dalam takaran yang pas, ditambah santan, parutan kelapa, gula kinca dan Srikaya yang manis legit, jadilah Bubur Kampiun, makanan andalan Bofet Sianok yang banyak dicari para pengunjung. Potong sisir halus gula supaya mudah saat dimasak menjadi saus gulanya nanti. Garam dapur beryodium untuk campuran kuah santannya sedikit saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan:
  1. Membuat sause : masukan ke dalam panci maizena,garan,vanili,santan bubuk, tuang susu cair secara bertahap,sambil terus di aduk aduk,
  2. Hidup kan kompor, masak bahan saus tadi dg api kecil hingga mendidih sambil terus di aduk..
  3. Membuat bubur: masukan tepung ketan, palm sugar, gula Putih, garan, santan bubuk ke dalam panci,tuang susu cair sambil terus di aduk..hingga semua tercampur rata
  4. Hidupkan kompor, masak dg api kecil,sambil terus di aduk agar tidak bergerindil, masak hingga matang,
  5. Tips : jika adonan bubur mulai bergerindil, matikan api sebentar, kalu aduk aduk sampai gerindilan hilang,, bari hidupkan kembali kompornya dg api kecil cenderung sedang

Cara Membuat Bubur Sumsum Yang Enak dan Sederhana This is list of Indonesian desserts. In Indonesia, desserts are called as pencuci mulut or hidangan penutup. Campur kelapa parut, gula merah, air, garam dan daun pandan untuk isi, masak sampai air habis. Gula merah dimasak dengan air sampai mendidih. Plus siraman kuah santan kelapa dan kuah yang terbuat dari gula merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur sumsum ketan Gula merah/Dodol Muda versi japan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved