Resep Klepon Beras Ketan isi Gula merah yang Sempurna

Louise Hines   21/07/2020 19:39

Klepon Beras Ketan isi Gula merah
Klepon Beras Ketan isi Gula merah

Anda sedang mencari ide resep klepon beras ketan isi gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon beras ketan isi gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon beras ketan isi gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan klepon beras ketan isi gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon beras ketan isi gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Beras Ketan isi Gula merah memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Klepon Beras Ketan isi Gula merah:
  1. Sediakan 250 gr tepung ketan
  2. Gunakan 50 gr tepung beras
  3. Sediakan 2 keping gula merah
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Ambil 4 sdm pewarna makanan (pandan)
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  7. Gunakan 1 sdt vanilli
  8. Gunakan 1/2 butir kelapa parut
  9. Gunakan Air seckupnya

Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Finally bisa ikut meramaikan posbar bareng teman² Alumni Kelas Online Cookpad bertemakan "Klepon". Apalagi waktu saya masih kanak² dahulu, mama saya sering buatin. Pas kebetulan buat arisan RT di rumah juga.

Langkah-langkah membuat Klepon Beras Ketan isi Gula merah:
  1. Masukkan semua bahan kecuali gula merah tuang air sedikit demi sedikit sampai adonan mulai kalis
  2. Setelah adonan kalis bentuk adonan dan diisi dengan gula merah yg sudah di iris2 tipis sampai
  3. Panaskan air untuk merebus adonan yang sudah dibentuk.
  4. Tunggu adonan sampai memgapung…setelah matang angkat dan taburi kelapa parut yg sudah di kukus sebelumnya..Klepon siap disajikan…

Kelapa ½ buah, parut kemudian kukus. Cara membuat : Siapkan wadah bersih untuk menguleni adonan. Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah - Kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat klepon beras ketan isi gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved