Resep Klepon ketan gula merah Anti Gagal

Cory Montgomery   20/08/2020 19:24

Klepon ketan gula merah
Klepon ketan gula merah

Lagi mencari ide resep klepon ketan gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan klepon ketan gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah klepon ketan gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Klepon ketan gula merah menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon ketan gula merah:
  1. Sediakan 25 sdm ketan putih rose brand
  2. Gunakan 5 sdm tepung beras rose brand
  3. Siapkan 1/2 sdm vanili
  4. Gunakan 1/2 potong kelapa dikerok
  5. Gunakan Gula merah untuk isi
  6. Gunakan Air
  7. Ambil Daun pandan
  8. Ambil Secukupnya
  9. Ambil Pewarna hijau koepoe koepoe
  10. Sediakan Garam

Rasa kue klepon […] Resep Kue Klepon Ketan Isi Gula Merah - Klepon / kelepon adalah salah satu penganan tradisional Indonesia dan Malaysia yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih.

Langkah-langkah membuat Klepon ketan gula merah:
  1. Masukkan tepung ketan, tepung beras, vanili, garam dan pewarna pandan koepoe koepoe. Aduk rata
  2. Masukkan air secara perlahan. Aduk sampai kalis
  3. Bentuk bulat bulat adonan dan isi dengan gula merah yg sudah diiris halus. Letakkan diatas wadah yg sudah diolesi minyak agar tidak lengket
  4. Panaskan air dan masukkan daun pandan. Jika sudah mendidih masukkan adonan kue selama kurleb 20 menit
  5. Jika adonan sudah mengambang artinya sudah matang dan matikan api
  6. Kukus kelapa kurleb 20 menit agar tidak cepat basi
  7. Balurkan klepon kedalam kelapa dan siap disajikan

Resep Klepon Gula Merah. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! Ambil kue klepon diatas dan masukkan kedalam wadah parutan kelapa di atas. Cukup gulingkan sampai kulit luarnya tertutup parutan kelapa. Ulangi proses ini untuk semua kue yang akan di buat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Klepon ketan gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved